Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
DAERAHPENDIDIKANPOLITIKSENI & BUDAYA

Merawat Optimisme Kota Malang, Skema Institute Gelar Diskusi Kolaboratif

9533
×

Merawat Optimisme Kota Malang, Skema Institute Gelar Diskusi Kolaboratif

Sebarkan artikel ini

RELASIPUBLIK.COM, MALANG – Ditengah Situasi Pandemi Covid-19 yang tak kunjung jadi endemi, Lembaga Skema Institute Malang Gelar Diskusi Kolabarif pada Jumat,( 4/2/2022) Siang.

Menyongsong tema ” Merawat Optimisme Kota Malang Menyambut Tahun 2022 ” kegiatan tersebut di hadiri dari berbagai elemen masyarakat dan kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi maupun berbagai organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di kota malang.

Dalam diskusi tersebut juga menghadirkan beberapa pemantik, Salah satunya Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso, S.T,M.T yang sekaligus bertindak sebagai keynote speaker.

Terkait situasi pendemi di Kota Malang dalam kesempatannya, Erik mengaku bahwa Kota Malang hari ini dalam arah pembangunannya dengan memperhatikan beberapa aspek.

“Jadi pemkot Kota Malang hari ini, arah pembangunan kita lebih kita fokuskan pada tiga hal, yang pertama aspek kesehatan, program Jaminan Keamanan sosial, terakhir menyiapkan strategi untuk pemulihan ekonomi” Ujar erik

Sementara itu, yang turut menjadi pemantik kedua yakni Amithya Ratnanggani S.S selaku anggota DPRD Kota Malang Komisi D, menyampaikan dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Malang ini perlunya kerjasama semua pihak.

“Jadi untuk menangani pandemi covid-19 ini perlu kerjasama dari semua pihak, Baik pemerintah maupun masyarakat harus berkolaborasi, agar malang bisa mengurangi paling tidak penyebaran dari pada pandemi covid-19 itu sendiri” Ucap Amithya

Disisi lain haryanto, S.Pd,M,Stat sekaligus Direktur Eksekutif Skema Institute Malang, menuturkan jika kegiatan semacam ini bisa menjadi ruang untuk saling bertukar pendapat baik dari pihak pemerintah dengan masyarakat maupun sebaliknya.

“Jadi Skema ini sebetulnya selain bergerak aktif dibidang riset khususnya riset yang berkenaan kondisi sosial, Skema juga menyediakan ruang sebagai proses saling bertukar pendapat (Diskusi) dan hari ini kita coba menghadirkan baik dari pemerintah Kota Malang maupun dengan berbagai elemen masyarakat itu sendiri demi merawat optimisme Kota Malang di tahun 2022 ini” ujar hariyanto yang juga merupakan mantan Ketua Umum HMI Cabang Malang Periode 2016-2018.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut turut dihadiri pematik dari kalangan akademisi yakni Abdu Rohman S.sos.,M.Ap, CEO Hasta Group M. Anas Mutaqqin dan Supiyan Kabag Ops Polresta Malang Kota.

Meski dilakukan secara tatap muka kegiatan tersebut tetap menerapkan prokes ketat, dimana setiap orang yang hadir mengenakan masker dan Mencuci tangan terlebih dahulu.(Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *