Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMABISNISINTERNASIONALTERBARU

Dr. Indra Pradana Singawinata menjadi Sekretaris Jenderal Organisasi Produktivitas Asia ke-13

217
×

Dr. Indra Pradana Singawinata menjadi Sekretaris Jenderal Organisasi Produktivitas Asia ke-13

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jenderal APO ke-13 Dr. Indra Pradana Singawinata (Foto dok/ Media OutReach)

TOKYO JAPAN, RELASIPUBLIK – Asian Productivity Organization (APO) mengumumkan bahwa Dr. Indra Pradana Singawinata telah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal APO mulai 16 September 2022.

Dr. Singawinata membawa banyak pengalaman dari posisi kepemimpinan baik di sektor publik maupun swasta di Indonesia. Terakhir, beliau menjabat sebagai Senior Vice President Indonesia Infrastructure Guarantee Fund (IIGF), sebuah badan usaha milik negara yang memberikan penjaminan untuk proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan di bawah skema kemitraan publik-swasta nasional.

Sebelumnya, Dr. Singawinata bekerja di Putera Sampoerna Foundation (PSF), dimana ia bergabung sebagai Head of Research sebelum menjadi Head of Business Development dan kemudian Head of Corporate Affairs.
Dr. Singawinata meraih gelar Ph.D. bidang Filsafat dari Ritsumeikan Asia Pacific University (APU), Jepang, setelah memperoleh gelar Magister Akuntansi dari Universitas Indonesia dan Sarjana Ekonomi dari Universitas Trisakti, Indonesia.

Menguraikan tujuan untuk masa jabatannya 2022–25 sebagai Sekretaris Jenderal, Dr. Singawinata menyatakan, “Misi saya adalah untuk mengurangi kesenjangan produktivitas antara ekonomi anggota APO dengan memperkuat program dan alat APO. Visi kami harus mencakup peningkatan kapasitas dan bantuan teknis untuk Nasional Productivity Organizations (NPO) di negara-negara anggota melalui program campuran, memperkuat penggunaan teknologi digital dalam program NPO, dan mengidentifikasi peluang ‘quick-win’ selain program jangka menengah.”

Ia menekankan tiga prinsip panduan tindakan APO di bawah kepemimpinannya untuk mencapai visi dan misinya: sinergi; tata kelola perusahaan yang baik; dan transparansi. “Saya tak sabar untuk membangun lebih dari 60 tahun sejarah dan prestasi masa lalu APO untuk memperkuat posisinya sebagai organisasi produktivitas terkemuka tidak hanya di kawasan Asia-Pasifik tetapi di dunia”. (Ril/OutReach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *