Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMABISNISINTERNASIONALTERBARU

Huawei Cloud Berkomitmen Membangun Ekosistem Usaha Rintisan Global

252
×

Huawei Cloud Berkomitmen Membangun Ekosistem Usaha Rintisan Global

Sebarkan artikel ini
Zhang Ping'an melansir strategi ekosistem usaha rintisan global Huawei Cloud (Foto dok/PRNewswire)

TIONGKOK, RELASIPUBLIK – Hari ini, 16 September 2022 di acara Huawei Cloud Global Startup Founders Summit yang berlangsung di Shenzhen, Huawei Cloud berkomitmen membangun ekosistem usaha rintisan global, dan tiga inisiatif penting guna mempercepat pertumbuhan usaha rintisan: platform komputasi awan inovatif, program akselerasi usaha rintisan, serta sarana bisnis. Didukung beberapa praktisi berpengalaman di bidang modal ventura (venture capital), Huawei Cloud juga meluncurkan Huawei Cloud Accelerator, sebuah program yang digagas untuk memberdayakan usaha rintisan pada seluruh tahap perkembangannya.

Dalam sambutannya di acara ini, Zhang Ping’an, Senior Vice President, Huawei, dan CEO, Huawei Cloud, berkata, Huawei Cloud sangat optimis atas kekuatan usaha rintisan dalam mengubah dunia. Menurutnya, Huawei Cloud siap membagikan pengalaman Huawei selama lebih dari 30 tahun dalam teknologi dan inovasi kepada usaha rintisan. Dia juga menjelaskan, Huawei Cloud akan membangun ekosistem usaha rintisan global dengan infrastruktur komputasi awan global Huawei, serta Technology-as-a-Service yang lengkap. Tujuannya, memberdayakan usaha rintisan dan mempercepat pertumbuhannya pada komputasi awan.

Huawei Cloud menekankan pentingnya upaya mendorong inovasi dengan teknologi, serta mempercepat pertumbuhan usaha rintisan dengan ekosistem global yang baik. Itu sebabnya, Huawei Cloud melansir rencana untuk meningkatkan pembangunan ekosistem dan tiga inisiatif penting—platform komputasi awan inovatif, program akselerasi usaha rintisan, serta sarana bisnis. Dalam tiga tahun mendatang, Huawei akan membantu 10.000 usaha rintisan yang sangat potensial di seluruh dunia dalam mempercepat inovasi dan pertumbuhannya pada platform komputasi awan Huawei, serta ekosistem yang lebih luas.

Di acara ini, Zhang Ping’an, bersama beberapa praktisi berpengalaman di bidang modal ventura (venture capital), resmi melansir Huawei Cloud Accelerator. Program ini berfokus pada enam bidang penting: layanan perusahaan/SaaS, kecerdasan buatan (AI), bioteknologi, tekfin, energi pintar/netralitas karbon, dan digitalisasi industri. Namun, program ini akan diperluas hingga mencakup lebih banyak industri dan domain. Program ini menawarkan Startup Bootcamp tahap awal, serta Startup Bootcamp di industri tertentu demi memenuhi kebutuhan usaha rintisan pada beragam tahap perkembangan.

Ke depan, Huawei Cloud berkomitmen menjalin kerja sama dengan mitra dan pelanggan untuk membangun ekosistem usaha rintisan yang inklusif dan dinamis sebagai motor penggerak transformasi digital. (Ril/PRNewswire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *