Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Terima Audiensi Dari Pimpinan PT Blue Bird Tbk, Hendri Septa Bahas Kerja Sama Penggunaan Bus Listrik

19
×

Terima Audiensi Dari Pimpinan PT Blue Bird Tbk, Hendri Septa Bahas Kerja Sama Penggunaan Bus Listrik

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASI PUBLIK – Wali Kota Padang Hendri Septa menerima audiensi dari pimpinan PT Blue Bird Tbk, di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (23/4/2024).

Commercial Service Direktur PT Blue Bird Tbk Coody Johasman Madjid mengungkap, Bluebird merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam penyediaan layanan transportasi umum seperti Taxi, dan bus.

“Pertemuan kami dengan Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa dalam rangka menawarkan kerja sama tentang penggunaan bus listrik untuk moda transportasi publik di Kota Padang. Alhamdulillah beliau menyambut baik kerja sama dan akan dibicarakan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, dalam penyediaan transportasi umum di Kota Padang pihaknya saat ini masih menggunakan kendaraan jenis Bus bermesin konvensional.

“Kita tentunya berharap dengan kehadiran bus listrik ini diharapkan bisa meminimalisir polusi akibat penggunaan gas emisi, dan menjadikan Kota Padang sebagai pilot project bagi daerah lain,” ujar Hendri Septa.

Hendri Septa meminta kepada Dinas Perhubungan, Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) serta Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) untuk mengkaji aturan tentang kerjasama penggunaan Mobil Listrik ini.

“Kita akan mengkaji lebih lanjut tentang kerja sama ini penggunaan mobil listrik ini. Jangan sampai membebani APBD Kota Padang, karena untuk subsidi Bus Trans Padang kita sudah menghabis anggaran Rp 40 miliar per tahun,” pungkas Hendri Septa.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Inspektur Arfian, Kepala Dinas Perhubungan Ances kurniawan, Kepala Perekonomian dan SDA Indra Noveri, Direktur Utama Perumda PSM Arvino Marta, dan Ketua Umum Kadin Sumbar Buchari Bachter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *