Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Tasyakuran Kemenag, Andree Algamar : Kemenag Selalu Berperan Penting dalam Bidang Keagamaan di Kota Padang

15
×

Tasyakuran Kemenag, Andree Algamar : Kemenag Selalu Berperan Penting dalam Bidang Keagamaan di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar. (Foto dok/Rilis)

PADANG, RELASI PUBLIK – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyampaikan pentingnya peran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang keagamaan bagi masyarakat.

Kemenag Kota Padang selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, terutama dalam menyukseskan setiap program keagamaan yang kita luncurkan.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota Padang saat menghadiri acara ‘tasyakuran’ penyembelihan hewan qurban oleh keluarga besar Kemenag Kota Padang di Kantor Kemenag Kota Padang, Rabu (19/6/2024).

“Alhamdulillah, setiap program keagamaan yang kita lakukan Kemenag selalu mendukung penuh. Seperti baru-baru ini dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H yang digelar Pemko Padang. Kemudian pelaksanaan MTQ Nasional ke-41 di tingkat kecamatan se-Kota Padang dan berbagai program keagamaan lainnya,” ujar Andree Algamar didampingi Kabag Kesra Jasman.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi menyebutkan, tasyakuran ini tradisi yang rutin dilakukan pihaknya setiap momen Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut ungkapnya, sebagai wujud rasa syukur setelah melakukan penyembelihan hewan qurban.

“Di Idul Adha 1445 H ini kita menyembelih sebanyak 4 (empat) ekor sapi qurban. Kita berharap melalui semangat berqurban semakin menguatkan tali silaturahmi antar unsur pimpinan dan ASN Kemenag Kota Padang,” sebutnya.

“Semoga kebersamaaan ini jadi modal bagi kita untuk menjadikan Kemenag Padang menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dalam penilaian Reformasi Birokrasi Zona Integritas (ZI) oleh KemenPAN-RB. Penilaiannya dilakukan pada Agustus 2024 mendatang,” ujar Edy Oktafiandi menambahkan.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua DPW Kemenag Kota Padang Ny. Elnida Edy Oktafiandi, perwakilan Kanwil Kemenag Sumbar serta para Kepala KUA se-Kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *