Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
DAERAHPERISTIWA

Sukses Kelola Keuangan Tiga Satker Kemenkumham Jatim Raih Penghargaan

143
×

Sukses Kelola Keuangan Tiga Satker Kemenkumham Jatim Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Tiga satker jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim meraih penghargaan bergengsi dalam bidang pengelolaan keuangan. (Foto dok Redho)

SURABAYA, RELASI PUBLIK–Tiga satker jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim meraih penghargaan bergengsi dalam bidang pengelolaan keuangan. Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan itu diterima langsung oleh Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim, Selasa 12 September 2023.

Ketiga satker itu adalah Kantor Imigrasi Kediri, Kantor Imigrasi Jember dan Lapas Bojonegoro. Ketiganya menyapu bersih penghargaan pada Kategori Pengelolaan IKPA Pagu Sedang.

“Alhamdulillah untuk bidang pengelolaan IKPA Pagu Sedang seluruh penghargaan disabet jajaran kami,” ujar Rochim usai menerima penghargaan secara simbolis dari Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Jawa Timur, Taukhid pada High Level Executing Agency Dialogue Tahun 2023 yang digelar Ballroom Hotel Shangri La.

Menurut Rochim, hal ini menjadi capaian yang membanggakan bagi jajarannya. Sekaligus jadi indikator bahwa pembinaan yang dilakukan kantor wilayah berjalan dengan baik.

“Kami harap capaian menjadi contoh bagi jajarannya yang lain, sehingga bisa terus memberikan kontribusi positif untuk Kemenkumham,” tuturnya.

Rochim juga menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi wahana Evaluasi dan Koordinasi Kuasa Pengguna Anggaran yaitu para Pimpinan utama Satker Kementerian Negara/Lembaga, termasuk 35 BLU di Jawa Timur. Beserta Pemerintah Daerah selaku pengguna anggaran Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan dengan Kuasa Bendahara Umum Negara.

“Seluruh kementerian/ lembaga yang hadir dalam forum dialog ini sepakat mendorong percepatan belanja pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk Tahun Anggaram 2024, percepat proses pengadaan dilakukan sebelum tahun anggaran berjalan.

“Dengan penandatanganan kontrak dilakukan di awal tahun 2024, diharapkan bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari awal,” tutup Rochim. (Redho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *