Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

PMI Sumbar Buka Donasi Kemanusiaan Untuk Korban Konflik Gaza dan Gempa Afghanistan

62
×

PMI Sumbar Buka Donasi Kemanusiaan Untuk Korban Konflik Gaza dan Gempa Afghanistan

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASI PUBLIK – Saat ini jumlah korban tewas di Gaza, Palestina akibat konflik yang terjadi sejak 7 Oktober 2023 lalu sudah melebih 13.000 orang. Menurut Pemerintah Gaza, korban tewas diantaranya 5.500 anak-anak dan 3.500 wanita.

Disamping itu, masyarakat Provinsi Herat, Afghanistan juga membutuhkan bantuan kita atas bencana Gempa Bumi dengan magnitudo 6.3 SR yang mengguncang pada 7 Oktober 2023 yang dilanjutkan dengan gempa susulan hingga yang terakhir pada 15 Oktober 2023. PBB melaporkan, lebih dari 43.000 warga terdampak bencana dan hampir 90 persen korban adalah perempuan dan anak-anak.

Melihat situasi yang ada, atas nama kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) berkoordinasi dengan delegasi Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) dan Komite Palang Merah Internasional (ICRC) regional ASEAN, ikut memberikan bantuan untuk korban yang terdampak konflik jalur Gaza dan gempa Afghanistan.

Oleh karena itu, PMI Provinsi Sumatera Barat, mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk ikut berdonasi bersama PMI dalam membantu korban konflik Gaza dan gempa bumi Afghanistan atas nama kemanusiaan.

Donasi dapat dikirimkan melalui Rekening Donasi PMI Provinsi Sumatera Barat sebagai berikut :
Bank Nagari – 2100.0230.00080-5 /a.n PMI Provinsi Sumbar

atau dapat diantar langsung ke Markas PMI Provinsi Sumatera Barat
Alamat : Jl. Sisingamangaraja No. 34, Kel. Simpang Haru, Kec. Padang Timur, Kota Padang-Sumatera Barat.

“Mari sama-sama kita bantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang terdampak konflik di Gaza dan gempa bumi Afganistan”, Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar.

Salam Kemanusiaan
#Menolong Sepenuh Hati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *