Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAINTERNASIONALTERBARU

Membangun Merek Melalui Desain yang Dipersonalisasi: Keberhasilan ARTTA Concept di Dunia Arsitektur Interior

61
×

Membangun Merek Melalui Desain yang Dipersonalisasi: Keberhasilan ARTTA Concept di Dunia Arsitektur Interior

Sebarkan artikel ini
ARTTA Concept telah memamerkan kehebatan desainnya dengan meraih berbagai penghargaan internasional termasuk Better Future 2022 ( Foto dok MOR)

HONG KONG SAR, 13 November 2023 – Memasuki tahun 2023, desain interior komersial mungkin masih terasa “biasa dan tidak terhubung”. Namun, desain arsitektur modern dapat mendobrak batasan tradisional tersebut melalui riset pasar dan survei yang komprehensif, sehingga menciptakan skema desain yang dipersonalisasi yang mencerminkan karakteristik individu. Merek desain arsitektur interior lokal, ARTTA Concept, telah mengatasi gejolak dengan menganjurkan pendekatan desain interior komersial strategis mereka.

ARTTA Concept telah memamerkan kehebatan desainnya dengan meraih berbagai penghargaan internasional termasuk Better Future 2022 – Hong Kong Design Awards 2022, Silver Award di Better Future Hong Kong Design Awards 2022 dan A’DESIGN AWARD 2022, menghilangkan monotonnya lanskap desain komersial , dan berkontribusi terutama terhadap nilai desain masyarakat.

Pendekatan ini memungkinkan ARTTA Concept untuk menyediakan desain interior khusus yang diperuntukkan bagi komunitas bisnis, termasuk klien kelas atas seperti merek perhiasan mewah PIAGET, Golden Harvest Cinema, merek fesyen Lee Jeans, dan restoran Cina kelas atas “Peony”.

Banyak dari proyek-proyek ini telah mendapatkan pengakuan internasional dan memperkuat posisi ARTTA Concept di antara merek desain arsitektur interior terkemuka.

Menyusun Narasi Merek Lokal Melalui Desain yang Dipersonalisasi

ARTTA Concept menilai desain interior pada dasarnya praktis dan lugas. Dasar penelitian proyek terletak pada pemahaman intuitif perusahaan dan keakraban dengan pasar komersial saat ini. Langkah awal melibatkan identifikasi posisi merek dalam lanskap komersial.

Untuk membantu merek menonjol, penelitian mendetail dilakukan, dengan mengintegrasikan elemen-elemen yang dikenal publik ke dalam proses desain, sehingga menciptakan desain yang tidak hanya selaras dengan keakraban publik namun juga merangkum kepribadian unik merek.

ARTTA unggul dalam memanfaatkan analisis lintas industri dan lintas kategori, yang mewujudkan misi perusahaan “Design For Impact”. Hal ini melibatkan penggabungan elemen-elemen dari berbagai bidang ke dalam satu desain terpadu, sehingga memperluas jangkauan merek ke domain lain. Dengan mempertahankan pendirian merek yang ada sambil menciptakan nilai alternatif, mereka dapat memperkuat resonansi merek di pasar.

Menciptakan Nilai Komunitas melalui Desain: Golden Harvest Cinema di Tai Po

Konsep ARTTA menggunakan desain interior untuk menjalin hubungan dengan masyarakat, menciptakan resonansi. Salah satu contohnya adalah Golden Harvest Cinema di Tai Po, bioskop pertama di distrik ini dalam 20 tahun. Menyadari dampak signifikan bioskop terhadap suatu komunitas, Arthur Tang, pendiri ARTTA, melihat peluang untuk menyoroti karakteristik unik Tai Po.

Mengingat kebiasaan masyarakat menonton film seringkali dipengaruhi oleh pertimbangan geografis, pendekatan desain ARTTA disesuaikan untuk mencerminkan wilayah setempat, memberikan pengalaman unik dan autentik bagi penonton film. Sebagai bagian dari strategi desain mereka, tim memilih elemen pencahayaan LED yang dinamis dan berjiwa muda, menandakan vitalitas Tai Po meskipun lokasinya di pinggiran New Territories.

Desain ini tidak hanya menarik kesadaran lingkungan masyarakat tetapi juga menciptakan suasana yang menyenangkan dan ramah, membangkitkan perasaan rileks, nyaman, dan pesona alam. Desainnya yang inovatif, kaya akan estetika arsitektur, memenangkan penghargaan emas bagi bioskop dalam kategori hiburan di “Better Future 2022 – Hong Kong Design Awards 2022”.

Mendobrak Batasan Industri dengan Desain Arsitektur Pragmatis: Peony Chinese Restaurant

Peony Chinese Restaurant, sebuah restoran Cina kelas atas yang terletak di Discovery Bay, adalah proyek menonjol dari ARTTA Concept. Menjadi satu-satunya restoran Cina di wilayah tersebut, tim ARTTA menerapkan wawasan pasar unik dan database komprehensif mereka untuk melakukan penelitian dan survei yang tajam.

Pendekatan ini mendobrak batasan desain interior, menggali bidang-bidang seperti studi pasar dan arsitektur. Mereka mengidentifikasi transmisi cahaya yang sangat baik pada lokasi bangunan dan menghitung sudut pembiasan cahaya untuk menciptakan suasana makan yang tenang dan elegan yang dipenuhi kehangatan dan kecerahan.

Selain itu, mereka secara efektif mengelola pengendalian suhu AC, selaras dengan tuntutan desain berkelanjutan saat ini. Proyek ini telah memenangkan banyak penghargaan internasional, termasuk Penghargaan Emas ’23 Pemenang Penghargaan Desain Lengkungan yang baru didirikan, yang dipersembahkan oleh Finlandia.

Penghargaan ini mengakui Peony Chinese Restaurant tidak hanya atas desain interiornya, namun juga atas proposisi desain yang inovatif, dibuat dengan baik, dan menarik di bidang arsitektur. Keberhasilan proyek dievaluasi berdasarkan relevansi lingkungan, tata ruang, bahan yang digunakan, pencahayaan, dan fungsionalitas.

Selama pembangunannya, Peony Chinese Restaurant menggunakan bahan daur ulang, energi terbarukan, dan solusi arsitektur penghindaran limbah, yang merupakan hal penting dalam masyarakat yang berfokus pada keberlanjutan saat ini.

Ketika peraturan energi di seluruh dunia menjadi semakin ketat setiap tahunnya, konsep desain berkelanjutan dari ARTTA Concept tidak diragukan lagi berada di garis depan industri. Hal ini semakin ditegaskan dengan memenangkan Silver Award di Better Future Hong Kong Design Awards 2022 dan A’DESIGN AWARD 2022.

Inti dari desain interior berkelanjutan terletak pada riset dan analisis pasar yang komprehensif

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep pembangunan berkelanjutan telah menjadi topik diskusi yang lazim. Inti dari desain interior berkelanjutan dimulai dengan riset dan analisis pasar yang komprehensif. Hal ini meletakkan dasar bagi penciptaan strategi desain yang bertahan lama, yang mencakup serangkaian cetak biru yang terkait namun sedikit berbeda.

Desain ini memungkinkan fleksibilitas yang luas, mengakomodasi modifikasi dan perubahan rencana di masa depan. Tujuan ARTTA Concept adalah untuk memastikan bahwa arsitektur interior tidak hanya merangkum daya tarik estetika namun juga tetap fokus pada tujuan utama, mengoptimalkan penggunaan waktu dan sumber daya untuk menghasilkan desain yang hemat biaya dan berkualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *