Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Peringati WOHD 2024, Hendri Septa Bergabung Dengan 125 Ribu Siswa se-Kota Padang

21
×

Peringati WOHD 2024, Hendri Septa Bergabung Dengan 125 Ribu Siswa se-Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Hendri Septa, saat hadiri acara World Oral Health Day (WOHD) yang diinisiasi oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Andalas bersama PT Unilever Indonesia. (Foto dok/Rilis)

PADANG, RELASI PUBLIK – Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di hadapan 2.400 ribu siswa di Komplek Adabiah, Selasa (23/4/2024).

Hal itu dituturkannya dalam acara World Oral Health Day (WOHD) yang diinisiasi oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Andalas bersama PT Unilever Indonesia yang mengedukasi siswa/siswi se-Kota Padang. Acara itu juga diikuti secara serempak oleh 125 ribu pelajar SD dan SMP, SMA se-Kota Padang melalui zoom.

“Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebab itu akan menjadikan kita pribadi yang selalu memperhatikan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan,” ucapnya.

Dalam acara itu, Hendri Septa juga memberikan kuis kepada beberapa siswa terkait bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut. Mereka terlihat antusias mengikuti kuis bahkan mempraktikkan menyikat gigi dengan baik dan benar.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Nila Kusuma menyebutkan dengan kontribusi ini diharapkan dapat memberi edukasi sebagai langkah untuk melahirkan generasi emas di tahun 2045.

“Siap berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Padang, bahwa kesehatan gigi akan memperbaiki kesehatan anggota tubuh secara umum,” katanya.

Ditambahkan Head of Profesional Marketing Personal Care Unilever Rati Mirah Afifah menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi dan edukasi selama 90 tahun kepada masyarakat, sebanyak 30 juta masyarakat Indonesia terutama anak sekolah sudah diedukasi.

“Kita melibatkan 125 ribu pelajar di Kota Padang guna menumbuhkan kesadaran menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ini terkait waktu menyikat gigi, merawat gigi, serta menyikat gigi, dan kita juga harus datang ke dokter gigi secara teratur,” ucapnya.

Terakhir ia berharap dengan adanya peringatan WOHD 2024, generasi muda terus memperhatikan kesehatan gigi dan mulut. Tidak hanya itu, semakin banyak pula tenaga kesehatan yang mumpuni di bidang kedokteran gigi di Kota Padang.

Ikut mendampingi Wali Kota Padang dalam acara itu, Inspektur Kota Padang Arfian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Camat Padang Timur Diko Eka Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *