Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMABISNISNASIONALTERBARU

Lonching Platfrom Dropshipedia Bantu Digitalisasi Pemasaran UMKM

62
×

Lonching Platfrom Dropshipedia Bantu Digitalisasi Pemasaran UMKM

Sebarkan artikel ini
4 orang pendiri yakni Komisaris Utama Elfika Pitri Asni, Komisaris Rino Sutrisno, Dirut Arwan Aziz Jaelani serta Direktur Faruqi Ismael, bersama Sekdaprov Hansastri didampingi Dinas Kominfo Siti Aisyah serta Kabid UMKM (Foto dok/NV)

PADANG, RELASIPUBLIK — Dalam era digitalisasi saat ini, amat diperlukan kejelian untuk mengembangkan perekonomian masyarakat, khususnya untuk menguasai pasar perdagangan.

Digitalisasi pemasaran bukan hanya untuk sistem perdagangan kelas atas, melainkan amat diperlukan untuk sektor UMKM, agar bisa mengimbangi pasar, dan menghasilkan keuntungan berlipat, guna mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

Sekaitan dengan hal tersebut, Dropshipedia melakukan lounching platfrom digital, Minggu (26/2/2023) malam di Pangeran Beach hotel.

Dalam lounching tersebut diangkat thema “Syukuran dan penyampaian visi Dropshipedia dalam promosi digital UMKM di Sumbar,” yang dihadiri semua stakeholder termasuk pengusaha UMKM dan pemerintah provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekda Sumbar Drs. H. Hansastri, Ak., M.M., CFrA, serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumbar Ir. Siti Aisyah, M. Si

Dalam kesempatan tersebut Direktur PT. Dropshipedia Intercom Digital Faruqi Ismael, B. BA, M. BA, mengatakan, jika lembaga yang dilonchingnya tersebut memang memiliki keberpihakan ekonomi kerakyatan, tentunya dengan mendukung digitalisasi UMKM, yang banyak dimiliki masyarakat Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya.

Dropshipedia sebenarnya sudah ada sejak 6 Juli 2022, dengan paltform digital berbentuk web basade dropshipedia.com, guna menghadapi tantangan digitalisasi UMKM.

“Kita berharap pemerintah daerah Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya bisa mendukung lembaga ini, karena amat berpihak pada peningkatan perekonomian rakyat, dan juga mendukung program pemerintah, khususnya untuk pemasaran hasil produk masyarakat,” terang Faruqi Ismael.

Ditambahkannya, pada Dropshipedia juga melakukan pelatihan digitalisasai marketing dan membuka kesempatan untuk melakukan investasi bagi semua pihak, sehingga mendapatkan keuntungan, yang juga bisa membantu program UMKM berjalan baik.

“Disini kita juga akan melakukan pelatihan digitalisasi pada pelaku UMKM dan membuka kesempatan invesatsi pada pihak-pihak yang berkeinginan bekerjasama, sehingga saling menguntungkan satu dan lainnya, termasuk juga menguntungkan pada pihak pemerintah karena ikut membantu program pemasaran UMKM,” tambah Faruqi.

Pernyataan Faruqi dipertegas Direktur utamanya Arwan Aziz Jaelani, mereka melakukan ini agar UMKM tidak merasa kesulitan, baik melesting maupun memasarkan produk.

“Dengan dropshipedia.com maka UMKM sebagai pemilik produk dan pemasar yang membutuhkan produk akan terbantu serta meraih untung secara bersamaan,” tegas Arwan.

Arwan juga menegaskan, Dropshipedia bukan dibuat secara kebetulan, tapi memang dirancang untuk mendorong UMKM betul-betul maju dan berkembang, sehingga konsep kemakmuran pelaku usaha kecil bukan hanya teori.

“Kami membuat ini agar tehnologi bisa dimanfaatkan semua orang, termasuk pengusaha kecil, meskipun membuat program ini sangat rumit, namun karena niat untuk berbuat ibadah dan membantu banyak orang, kami tetap lakukan, sampai bisa dimanfaatkan saat ini,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Rino Sutrisno, dimana ia sudah merasakan keuntungan dalam melakukan investasi, sehingga tidak ragu lagi untuk berinvestasi di Dropshipedia.

“Saya sudah merasakan keuntungan ganda yakni, secara bisnis dan sosial, dimana sosialnya bisa membantu melakukan pemasaran terhadap produk UMKM, dengan demikian secara otomatis juga membantu mengangkat perekonomian rakyat,” terang Rino yang juga merupakan salah seorang pendiri Dropshipedia dengan jabatan Komisaris.

Menyikapi penyampaian Direktur Utama Arwan Aziz Jailani dan Direktur Faruqi Ismael, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi diwakili Sekda Hansastri, mengatakan siap untuk mendukung program Dropshipedia, karena memang sejalan dengan program pemerintah daerah Sumatera Barat.

“Kami sangat berterimakasih pada Dropshipedia yang memilih Sumatera Barat sebagai tempat lounching, dan mempermudah UMKM dalam memasarkan produknya,” papar Hansastri.

Hansastri juga mengatakan, perkembangan tehnologi yang semakin cepat, dengan program ini mempermudah pemasaran dan pembelian, sehingga perekonomian Sumatera Barat dapat terbantu, apa lagi salah satu UMKM terbesar ada di daerah ini.

“Sekali lagi, kami pemerintah provinsi Sumatera Barat mengucapkan terimakasih, karena ini inovasi yang sangat luar biasa dan bermanfaat, apa lagi sejak sekitar 10 tahun lalu kita sudah menginginkan ini bisa dilakukan, dan harapan agar tetap dipertahankan, sehingga produk kita yang bagus, diantaranya rendang bisa lebih diviralkan pemasarannya di Dropshipedia ini ” tambahnya.

Pelaksanaan Lounching Dropshipedia berlangsung sederhana, dengan hadirnya 4 orang pendiri yakni Komisaris Utama Elfika Pitri Asni, Komisaris Rino Sutrisno, Dirut Arwan Aziz Jaelani serta Direktur Faruqi Ismael, namun tampak memiliki gezah luar biasa, karena dilandasi dasar bisnis yang humanis.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *