Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Gubernur Mahyeldi Resmikan Mesjid Al Mustaqim Baso

116
×

Gubernur Mahyeldi Resmikan Mesjid Al Mustaqim Baso

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat peresmian Masjid Al Mustaqim Baso Kabupaten Agam, Minggu, 12 Maret 2023.(Foto dok/NOV)

AGAM, RELASIPUBLIK — Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat shalat dan bersujud, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat peresmian Masjid Al Mustaqim Baso Kabupaten Agam, Minggu, 12 Maret 2023.

Mengingat begitu pentingnya masjid, sebagai rumah Allah, tempat suci bagi umat Islam, maka orang yang membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat.

“Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Al Mustaqim ini. Semoga semua itu merupakan bukti kecintaan kita kepada masjid sebagai rumah Allah,” sebut Mahueldi.

Gubernur berharap dengan kecintaan dan keterkaitan hati yang tak terpisahkan dengan masjid kelak mendapatkan fasilitas dan perlindungan dari Allah dan dibangunkan istana yang megah di surga Allah.

“Karena masjid merupakan rumah Allah di dunia. Hanya orang-orang yang beriman kepada Allah yang memakmurkan masjid-masjid Allah,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Mahyeldi mengajak untuk ramaikan masjid dengan shalat berjamaah dan sebagai pusat kebaikan serta pusat kebajikan.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Meluruskan akidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al-Quran dan Sunnah,” ajaknya.

Hadir dalam peresmian Masjid Al Mustaqim. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kepala OPD terkait lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam, Camat beserta jajaran Forkopimcam Kecamatan Baso dan Wali Nagari Padang Taro. (nov)

ADPSB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *