Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
OPINITERBARU

Fauzan, Korban Tenggelam di Pantai Taratak PesSel di Temukan Tak Bernyawa

324
×

Fauzan, Korban Tenggelam di Pantai Taratak PesSel di Temukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini
tim gabungan Basarnas Kota Padang, BPBD PesSel dan TNI saat melakukan evakuasi korban
tim gabungan Basarnas Kota Padang, BPBD PesSel dan TNI saat melakukan evakuasi korban

PAINAN, GP – Korban tenggelam di Pantai Karang Labuang, kenagarian Koto Taratak, kecamatan Sutera, berhasil ditemukan pada Rabu, (29) sekitar pukul 13.20 Wib. Korban ditemukan oleh tim gabungan Basarnas Kota Padang, BPBD PesSel dan TNI dalam kondisi mengembang sekitar 50 meter dari bibir pantai.

Korban tenggelam adalah Fauzan (24 tahun) warga kenagarian Koto Nan Tigo, kecamatan Batang Kapas. Korban diduga terbawa arus pada Senin (27/3) sore saat hendak menolong dua orang pelajar yang sebelumnya terseret arus. Dua pelajar itu selamat. Sementara, Fauzan tewas.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Batang Kapas, Serda Syafrijal mengatakan, sebelumnya tim gabungan mendapat laporan dari masyarakat ada sosok mengembang dilaut. Selanjutnya, tim lansung mengecek kelokasi menggunakan satu unit perahu karet.

“Setelah kami cek, ternyata benar sosok tersebut adalah korban Fauzan. Korban menggunakan baju merah dan celana jeans panjang, ” katanya kepada awak media di Posko Pencarian.

Dia mengatakan, proses pencarian jasad korban sudah dilakukan sejak Senin sore (27/3) hingga hari ini (Rabu-red) dengan menyusuri sepanjang bibir pantai dan pulau. Tim menggunakan dua perahu karet dengan anggota lebih dari 20 orang.

“Kami sudah melakukan pencarian selama tiga hari. Pada hari ini berkat bantuan warga tim akhirnya menemuka korban yang sudah mengembang tak jauh dari lokasi kejadian,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini korban sudah dibawah ke-RSUD M Zein Painan untuk diotopsi. Setelah itu baru dibawah kerumah duka.

Sementara, Komandan Regu (Danru), Bayu mengatakan, sebelumnya beberapa lokasi sudah ditelusuri selama tiga hari. Akhirnya, pada hari ini (Rabu-red) tim menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa. (fk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *