Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPERISTIWATERBARU

Air Setinggi 1 Meter Rendam Lebih 40 di Kelurahan Kampung Lapai

388
×

Air Setinggi 1 Meter Rendam Lebih 40 di Kelurahan Kampung Lapai

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pengurus LPM usai membersihkan musala yang dimasuki lumpur, Sabtu 01/10/2022 (Foto dok/ms)

PADANG, RELASIPUBLIK — Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang, Sabtu (1/10/2022) sore hingga pagi Minggu (2/10/202), mengakibatkan lebih 40 rumah di RT. 02 RW 04 Ujung Tanjung, Kelurahan Kampung Lapai, terendam banjir.

Menurut Ketua RW 04, Erwin Ilfahmi, air yang merendam dan masuk rumah warga setinggi sekitar 1 meter. Bahkan air juga merendam Musala Jihadul Muslimin yang berada di sekitar lokasi.

“Memang tidak ada warga yang dievakuasi. Warga masih berusaha bertahan di rumah masing-masing meski tak bisa beraktivitas, termasuk memasak dan mencuci bahkan mandi,” ujar Erwin, Minggu (2/10/2022) di lokasi banjir.

Ditambahkan Erwin, sebelumnya, jarang sekali wilayah ini terendam banjir, padahal hujan jauh lebih lebat dari semalam.

“Hujan lebat sebelumnya, kawasan ini tidak pernah banjir seperti ini. Sungai juga tidak ada luapan Meski begitu, kita bersama warga gotong royong membersihkan selokan untuk memperlancar aliran air ke sungai yang tak jauh dari lokasi,” ungkap Erwin.

Mendapat informasi rumah warganya terendam banjir, Lurah dan Ketua LPM Kelurahan Kampung Lapai, Sonny Affandi, didampingi sejumlah pengurus LPM langsung turun tangan membantu warga.

“Kita bersama pengurus LPM membantu mengangkat barang-barang warga korban banjir. Bahkan sejumlah pengurus LPM juga membersihkan musala yang dimasuki lumpur dan membersihkan tikar yang basah,” ujar Sonny.

Agar banjir tidak berlarut-larut dan berulang, Sonny minta warga selalu membersihkan lingkungannya dan tidak membuang sampah ke selokan agar aliran air bisa lancar.

“Semoga air segera surut agar warga bisa kembali beraktivitas. Kita dari LPM dan pihak kelurahan akan selalu memantau situasi ini,” pungkas Sonny yang juga Ketua ID42NER Chapter Minang. (ms/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *