Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar : Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat

6
×

Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar : Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini
Andree Alfamart saat hadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 Tingkat Kota Padang, di lapangan upacara Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (25/9/2024). (Dok Nv)

PADANG, RELASI PUBLIK – Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar bertindak sebagai pembina upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 Tingkat Kota Padang, di lapangan upacara Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (25/9/2024).

Dalam amanatnya, Andree Algamar membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Pj Wali Kota Padang mengatakan, sejalan dengan amanat Undang-Undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022, dan juga Perpres Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga (DBON), maka perlu peningkatan kolaborasi dan komitmen antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan stakeholder untuk bersama-sama mencetak para juara.

“Sesuai dengan tema Haornas ke-41 kali ini ‘Bersatu Kita Juara’. Maka untuk menjadi juara sejati perlu semangat untuk mencetak bangsa yang bugar dan produktif, yang diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis, serta didukung dengan penerapan sport science,” ucap Andree Algamar.

Andree Algamar menjelaskan, tema “bersatu kita juara” merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan, dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Pemuda Indonesia harus siap untuk mengobarkan semangat juara. Pemuda Indonesia juga harus terus mendukung kesuksesan pembangunan olahraga dan menghadirkan Indonesia yang berprestasi di masa mendatang,” ujar Pj Wali Kota.

Selanjutnya Pj Wali Kota Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat Kota Padang yang selama ini telah bersama-sama mendukung dan memajukan olahraga di Kota Padang.

Berkat dukungan itu, prestasi olahraga di Kota Padang terus meningkat, terbukti pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) lalu, atlet Kota Padang memperoleh 3 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu. Prestasi ini jauh meningkat dari PON XX lalu.

“Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi pada PON Aceh-Sumut lalu. Mari terus kita tingkatkan semangat berolahraga, dan terus melahirkan prestasi, baik lokal maupun nasional,” pungkas Andree Algamar didampingi Kadispora Afriadi.

Di kesempatan ini, Pj Wali Kota Padang memberikan penghargaan kepada insan dan wartawan olahraga terbaik Kota Padang tahun 2024. Penghargaan sebagai pembina olahraga terbaik diberikan kepada Mastilizal Aye dan Zulhardi Z. Latief, pelatih olahraga terbaik diberikan kepada Fatimah, atlet terbaik Bintang Deriansyah Karata dan wartawan olahraga terbaik Andri Besman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *