Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
OPINITERBARU

6 Tips Memilih Outfit untuk Wanita di Segala Situasi

83
×

6 Tips Memilih Outfit untuk Wanita di Segala Situasi

Sebarkan artikel ini

Bagaimana sebaiknya seorang wanita memilih outfit untuk digunakan sehari-hari? Tidak sedikit yang menganggap hal ini tidak begitu penting.

Padahal, jenis outfit yang dikenakan juga memengaruhi kesan yang dilihat oleh orang lain. Jika ingin menampilkan kesan baik, pakaian yang digunakan harus rapi, bersih, dan sopan.

Anda mungkin tidak selalu memiliki anggaran setiap bulan untuk membeli pakaian atau produk fashion favorit. Namun, promo akhir bulan dari Blibli merupakan kesempatan yang bagus untuk berburu produk pilihan Anda. Harga produk fashion yang ditawarkan lebih terjangkau daripada biasanya.

Sebelumnya, ketahui dulu tips memilih outfit wanita berikut ini!

Memiliki Ukuran yang Pas
Mengenakan pakaian yang kebesaran atau kekecilan pasti tidak nyaman. Jika pakaian kebesaran atau terlalu longgar, Anda akan terlihat kurang rapi dan tidak profesional. Jika pakaian kekecilan, Anda tidak bebas bergerak. Aliran darah tidak lancar dan dapat menyebabkan masalah kesehatan pada jangka panjang.

Karena itu, saat membeli pakaian di Blibli, sebaiknya pilih ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Jangan hanya tergoda dengan model atau warnanya dan memaksakan diri membeli produk itu walaupun tidak sesuai ukuran yang digunakan. Bukan tidak mungkin, Anda akhirnya tidak menggunakannya karena merasa tidak cocok.

Kenali Bentuk Tubuh Anda
Sebelum membeli outfit yang sesuai, Anda perlu mengenali bentuk tubuh sendiri. Wanita dewasa memiliki beberapa tipe tubuh. Salah satunya tipe apel, yaitu bentuk tubuh wanita yang lebih besar dan berat di bagian tengah mulai dada dan perut. Ada juga yang memiliki bentuk tubuh tipe pir. Biasanya bagian bawah tubuh tipe pir lebih besar.

Semua bentuk tubuh pasti akan terlihat bagus jika didukung dengan pakaian yang tepat. Untuk yang termasuk dalam kategori tipe apel, Anda bisa memilih outfit yang menonjolkan bagian dada dan leher.

Untuk yang memiliki bentuk tubuh tipe pir, hindari celana yang ketat, tetapi cobalah menonjolkan bagian bahu.
Tinggi pendeknya tubuh juga perlu dipertimbangkan saat memilih pakaian yang akan dibeli. Model pakaian yang cocok untuk wanita bertubuh tinggi misalnya baju dengan kerah V-neck untuk memberikan kesan yang seimbang. Bawahan model cropped pants lebih cocok karena membuat tubuh terlihat profesional.
Sesuaikan Kostum dengan Acara.

Kejadian salah kostum bisa saja terjadi dan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Untuk menghindarinya, Anda perlu mengetahui seluk-beluk acara yang akan dihadiri. Apakah ada dress code yang telah ditentukan oleh pihak pengundang?

Menghadiri acara rapat kerja misalnya, Anda tentu harus berpakaian formal dan rapi. Atasan yang paling sesuai adalah kemeja dan blazer. Menggunakan rok atau celana bahan kain juga lebih disarankan daripada bahan jin supaya terlihat lebih profesional. Supaya tidak membosankan, Anda juga bisa menambahkan aksesori seperti scarf.
Pakaian yang Mudah Dipadukan.

Jika Anda tipe orang yang senang memadukan jenis atasan dan bawahan supaya tidak membosankan, sebaiknya pilih pakaian yang lebih fleksibel. Hal ini biasanya bisa ditentukan dari warnanya. Pakaian dengan warna netral seperti putih dan hitam akan mudah dipadukan dengan warna apa saja.

Selain itu, model pakaian juga sebaiknya bisa dipadankan dengan praktis. Celana bahan kain adalah salah satu model bawahan yang cocok untuk jenis atasan apa pun.

Memadukan pakaian seperti ini juga akan membuat penampilan Anda lebih unik, bahkan mengesankan. Namun, jangan lupa untuk memperhatikan kesesuaiannya supaya tidak tampak aneh.

Pilih Bahan Kain yang Nyaman Perlu diketahui, ada bahan kain yang terasa kurang nyaman saat menyentuh kulit. Kain seperti ini akan menimbulkan perasaan gerah dan panas. Apabila digunakan di daerah yang bercuaca panas, Anda pasti tidak betah. Untuk daerah panas, bahan kain yang nyaman contohnya cotton combed, linen, dan katun jepang. Bahan kain ini mudah menyerap keringat.
Sebaliknya jika Anda tinggal atau bepergian ke daerah yang bercuaca dingin, Anda bisa memilih bahan flanel, wol, atau kashmir. Pakaian seperti ini akan membuat tubuh tetap hangat walaupun suhu udara tidak mendukung. Model pakaian musim dingin juga berbeda dengan pakaian musim panas.

Pilih Warna dan Motif yang Menarik Secara umum, ada dua kategori pakaian dari segi warnanya, yaitu yang berwarna polos atau memiliki motif. Jika Anda bukan tipe orang yang senang menarik perhatian, warna polos dan netral lebih cocok. Namun, bagi Anda yang memiliki sifat eksentrik, ceria, dan ingin tampil beda, Anda bisa memilih pakaian yang bermotif lebih ramai.
Outfit yang bermotif ramai bisa digunakan untuk acara-acara tertentu misalnya saat menghadiri pesta. Saat hangout, Anda juga bisa mengenakan pakaian yang lebih meriah dengan warna-warna yang cerah. Karena itu, Anda perlu memiliki pilihan outfit seperti ini di lemari pakaian Anda.

Ini dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan berburu produk fashion. Belilah pakaian yang benar-benar dibutuhkan dan sesuai dengan karakter Anda. Selain itu, selalu utamakan kenyamanan Anda saat menggunakan pakaian, baik dari segi ukuran, kualitas, hingga model pakaian.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *