Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

1000 Peserta Ikuti Minang Trail Adventure Di Padang Panjang

128
×

1000 Peserta Ikuti Minang Trail Adventure Di Padang Panjang

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK — 1000 peseta dari berbagai negara di Asia akan mengikuti Minang Trail Adventure (MTA) di Sumbar, dipilihnya Sumbar salah satu tempat ajang tersebut, Sumbar yang merupakan daerah yang sangat indah dan bagus alamnya , sehinga para pencinta hobbies trail memilih Kota Padang Panjang tempat berlangsung nya ajang MTA tersebut.

Hal itu dikatakan oleh, ketua ITA Sumbar Risnaldi yang juga anggota DPRD Sumbar, ia mengatakan pada media dalam komprensi pers nya baru – baru ini di DPRD Sumbar.

Dimana ia jelaskan , bahwa ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat (Sumbar) sebagai organisasi yang bergerak di hobbies trail, kegiatan ajang ini nanti kita laksanakan selama 3 hari di Padang Panjang ,ini merupakan iven internasional dan ini yang pertama kalinya kita lakukan di Sumbar.” ujar Risnaldi

“Lebih lanjut Risnaldi mengatakan , iven MTA ini selain menyalurkan hobi juga bertujuan memperkenalkan wisata Sumbar ke mancanegara. Dengan ini, hobi trail tidak hanya sekedar main motor saja, namun bisa menjadi ajang promosi wisata di daerah” ujarnya

Disamping itu katanya , peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti iven MTA 2019 ini , terdiri beberapa negara diantaranya berasal dari mancanegara, yakni dari Malaysia, Cina, Thailand dan Vietnam. Untuk peserta lain, mereka berasal dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Aceh, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan dan lain-lain.

Mengenai rute yang akan dilalui, lanjut Risnaldi, MTA 2019 melewati tiga etape. Etape I dimulai dari Padang Panjang-Tanah Datar, Etape II Kota Solok-Kabupaten Solok, Etape III Kabupaten Solok-Pesisir Selatan.

“Kita grand star di Padang Panjang, finish di Pesisir Selatan. Dalam kegiatan ini kami turut bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Pemda, serta dinas pariwisata pada setiap rute yang dilalui. Semoga ke depan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di Sumbar. Melalui MTA kita akan bisa memperkenalkan pariwisata, adat serta budaya Minangkabau ke tingkat nasional hingga mancanegara,” tutupnya. (DEWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *