Relawan 92 Bantu Sembako, Warga Sangat Memuji

PAYAKUMBUH RELASIPUBLIK – Aksi bantu sesama kini kian marak. Oleh Relawan 92, nama kelompok relawan angkatan sekolah 1992 itu kini dikenal aktif menjambangi warga di Payakumbuh membawa paket Sembako bagi keluarga kurang mampu.

Desrita, Linda, Ranti, Reni, dan Vivi Relawan 92 yang bergerak mengantarkan paket Sembako, Rabu (8/4/2020). Laporan para Relawan 92 ini ternyata menjadi komparasi data yang baik, bagi penyebaran bantuan.

Sampai siang kemarin, telah diserahkan bantuan paket Sembako, bagi keluarga di wilayah Nunang Daya Bangun dengan latar belakang penerima pekerja lepas harian, pemulung, dhuafa, janda yang memelihara cucunya yang yatim, dan rekan-rekan Angkatan 92 yang patut dibantu.

Lalu, paket juga diberikan untuk petugas kebersihan, serta menyisir sendiri orang yang membutuhkan bantuan di sekitar jalanan, Ibuah, dan Tiakar. Para penerima bantuan hasil menyisir langsung ini terdiri dari kusir bendi, tukang becak, Gojek, serta pedagang kecil yang terdampak aturan penanganan Covid-19.

Paket berikutnya diberikan bagi Saudara yang kurang mampu di belakang gereja, Bunian dan sekitarnya. Paket juga dibagikan untuk Saudara kurang mampu di Ibuah Sawah Padang, paket juga disebar untuk wilayah Padang Tinggi Piliang, Balai nan Duo, Balai Betung, Parik Rantang. Paket Sembako juga disebar bagi yang membutuhkan pertolongan di wilayah Labuah Baru.

Respon masyarakat akan bantuan Relawan 92 ini sangat luar biasa. Ada yang menangis haru, ada pula yang sangat berterima kasih sambil memuji. “Semoga jadi amal baik dan berlimpah rezeki,” doa Ibu Nur, yang menerima bantuan Relawan 92.(CAN)