Pemko Payakumbuh Pajang Baliho Ucapan Selamat MTQ di Kota Solok

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Ikut memeriahkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok, Walikota Riza Falepi atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh turut mengucapkan selamat dan sukses untuk penyelenggaraan iven dua tahunan tersebut.

Disamping melalui akun media sosial miliknya, Walikota Payakumbuh turut menyapa warga Kota Solok dan para kafilah peserta MTQ melalui media informasi luar ruangan berupa spanduk/baliho. Hal itu diungkap Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid Kehumasan Irwan Suwandi disela-sela pemasangan baliho, Rabu (12/6).

“Benar, untuk ikut menyemarakkan perhelatan MTQ tingkat Sumbar di Kota Solok kita turut memasang baliho ucapan selamat Walikota Payakumbuh atas nama Pemko dibeberapa titik di Kota Solok,” ungkap Irwan.

Dikatakan, untuk pemasangan baliho tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Solok melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran serta Bagian Humas dan Protokoler Setdako Solok.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan Kasatpol PP melalui Ibu Sekretaris untuk lokasi pemasangan termasuk koordinasi dengan Kabag Humas Setdako Solok. Alhamdulillah hari ini sudah terpasang semua, semoga dengan adanya baliho ucapan selamat dari Pemko Payakumbuh, ‘alek’ keagamaan berupa MTQ tersebut akan lebih semarak,” ujarnya.

Terpisah, Walikota Payakumbuh saat dihubungi membenarkan adanya pemasangan baliho ucapan selamat Pemko Payakumbuh tersebut. Dirinya berharap seluruh kepala daerah di Sumatera Barat melakukan langkah serupa, agar penyelenggaraan MTQ tingkat Sumbar tersebut terasa lebih semarak.

“Ya, saya pikir bagus juga kalau seluruh kepala daerah baik kota dan kabupaten di Sumbar turut memberi ucapan yang sama, sehingga suasana Kota Solok semarak saat MTQ berlangsung, dan betul-betul terasa seperti baralek,” ujar Riza, Rabu (12/6).

Pantauan Humas dilapangan, hingga Rabu (12/6) pagi, dari 19 kabupaten/Kota se Sumatera Barat, disamping ucapan dari Pemko Solok, baru Pemko Payakumbuh yang memberi ucapan selamat melalui Baliho.

MTQ Ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat sendiri rencananya akan dibuka pada Sabtu (15/6) malam oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin. Acara juga akan dimeriahkan grup nasyid legendaris asal Negara Malaysia, Raihan dan Ust. Derry Sulaiman yang kerap tampil dibeberapa TV Nasional. (Armen)