IKPS Munas ke 5 di Helat, Hendrajoni: Mengucapkan Selamat Kepada 7 Tokoh IKPS Award 2019

0

JAKARTA, RELASIPUBLIK – Bupati Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar) Hendrajoni menyebutkan, tidak akan ada artinya seorang pemimpin jika tidak didukung oleh masyarakat, baik yang berada di kampung maupun diperantauan.

“Setiap undangan yang dilayangkan pada kami, baik dari perantau yang tergabung dalam wadah IKPS atau organisasi lainnya pasti kami respon. Insya Allah kami bakal hadir walaupun ditengah jadwal yang padat,” katanya saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke V Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) di Hotel Balairung, Jalan Matraman Raya, No 19 Jakarta Timur, Jumat (30/8).

Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, kedepan silaturahmi dan kekompakan tetap terjaga dalam wadah IKPS yang baik.

“Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Pessel mengucapkan selamat kepada 7 tokoh penerima penghargaan IKPS Award 2019. Beliau semua memiliki jasa yang luar biasa terhadap pembangunan daerah. Semoga kontribusi yang diberikan selama ini, menjadi catatan pahala dan ladang amal di sisi Allah SWT,” ujarnya.

Hendrajoni berharap, kepada pengurus IKPS yang bakal dilantik nantinya mampu memberikan angin segar terhadap kemajuan daerah, khususnya Pesisir Selatan.

“Nanti bakal kami sampaikan apa-apa saja pembangunan yang sudah terlaksana selama 3,5 terakhir di Pessel. Tujuannya agar publik tahu kemana saja uang rakyat dipergunakan. Apakah sudah sesuai dengan target yang tercantum pada RPJMD 2016-2019, silahkan Bapak dan Ibu yang menilai,” tuturnya.

Ketua Panitia Munas Dewan Pengurus Pusat IKPS Alirman Sori menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir pada kegiatan 5 tahunan tersebut.

“Penyelenggaran Musyawarah Nasional bukan sekadar untuk memilih kepengurusan yang baru saja. Namun, lebih kepada bagaimana mengumpulkan Nan Taserak, Manjaik Nan Cabiek, sekaligus mempererat hubungan silaturahmi, Basama Mangko Manjadi,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Ketua DPP IKPS Hasdanil Hasan menuturkan, IKPS sebagai lembaga sosial lebih kepada panggilan jiwa untuk mencapai tujuan bersama. Sebab, ada tanggungjawab moral yang disepakati bersama demi satu tujuan.

“Sejak dulu orang Pessel sangat kompak dan solid. Bukan bearti kita tidak memikirkan politik dan pembangunan. Buktinya, ada dua orang perwakilan kita yang sebentar lagi bakal duduk di DPR RI,” ucapnya.

Pada akahir kegiatan, Doni Harsiva Yandra (Doni HY) selaku Sekjend DPP IKPS menyerahkan Surat Keputusan (SK) penghargaan IKPS award 2019. Adapun 7 tokoh yang dinilai berpengaruh dan berkontribusi terhadap kemajuan Pesisir Selatan adalah, H. Is Anwar Dt. Rajo Perak (Ketua Dewan Penasehat DPP IKPS/Ex. Anggota DPR MPR RI), H. Darizal Basir Dt. Rajo Nan Sati (Bupati Pessel 1995 – 2005/Anggota DPR RI 2009 – 2019/Dewan Penasehat DPP IKPS), Drs. H. Nasrul Abit, MBA, Dt. Malintang Panai (Bupati Pessel 2005 – 2015/Wakil Gubernur Sumbar 2016 – 2021), H. Hendrajoni, SH, MH, Dt. Bando Basau (Bupati Pessel 2016 – 2021), Laksda TNI (Purn) H. Dharmansyah
(Dewan Penasehat DPP IKPS/Mantan Anggota DPR/MPR RI), Brigjend TNI (Purn) H. Asmardi Arbi (Mantan Konjen RI di Davao Filipina/Dewan Penasehat DPP IKPS), Indra Sjafri (Pelatih Sepak Bola Nasional). Selanjutnya bentuk penghormatan dan penghargaan kepada 2 tokoh Pessel yang terdahulu, Drs. H. Nurzal, MM (Alm), (Mantan Ketua Umum DPP IKPS), Drs. Firdaus Efendi, MM (Alm), (Mantan Sekretaris Jenderal DPP IKPS). (kis)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.