Dandim 0306/50 Kota Serahkan Bantuan APD Ke RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe didampingi Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta menyerahkan sebanyak 150 Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh, bantuan itu diterima Wakil wali Kota Erwin Yunaz dan Dirut Rumah Sakit dr. Elfriza Naldi, Rabu, (8/4).

Letkol Ferry menyebut bantuan baju hasmat sebanyak 3 kotak dan masker sebanyak 20 kotak itu dibagikan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat yang telah menerima bantuan sebanyak 100 Koli atau 5000 Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker bantuan dari Pusat melalui BNPB Pusat dan akan dibagikan ke seluruh rumah sakit di daerah.

“Bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, diterima secara simbolis oleh Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Barat bertempat di Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Selasa (7/4),” terangnya.

Wakil Wali Kota menyebut APD ini nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis baik dokter maupun perawat dalam penanganan Covid-19 yang masih minim, disamping itu berbagai bantuan yang diterima ini meningkatkan rasa percaya diri petugas medis dalam menangani PDP ataupun ODP.

“Kedatangan bantuan ini tentu saja menjadi kabar baik terutama bagi mereka yang bertugas di garis paling depan melawan virus corona. Apalagi paket APD ini lengkap mulai dari kaki hingga kepala,” kata Wakil Wali Kota Erwin Yunaz.

Dirut RSUD dr. Elfriza Naldi menyebut saat ini berbagai bantuan siap diterima dengan tangan terbuka baik dari pemerintah maupun dari masyarakat.

“Perang melawan Covid-19 tak hanya menjadi tugas bagi kami petugas medis saja, namun setiap warga negara merasakan dampaknya,” pungkasnya. (CAN)