Bersepeda, Wali Kota Riza Falepi Pantau Posko Covid 19 Seluruh Kecamatan

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK – Bertepatan dengan hari libur, Rabu pagi (25/3), tidak menyurutkan semangat Wali Kota Riza Falepi untuk memantau posko Covid 19 yang ada di setiap Kecamatan. Didampingi Sekda Rida Ananda, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kepala Bappeda Ifon Satria dan beberapa Opd, Riza mengayuh sepeda.

Mengawali kunjungannya, Riza menyambangi Posko Kecamatan Payakumbuh Timur di Puskesmas Tiakar. Dilanjutkan ke Kecamatan Payakumbuh Selatan di Puskesmas Sawah Padang.

Kecamatan Payakumbuh Barat juga tak luput dapat perhatian. Walikota mampir di Puskesmas Ibuh. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Kecamatan Payakumbuh Utara, kali ini yang menjadi sasaran adalah Puskesmas Tarok.

Tidak hanya sampai disitu, mantan anggota DPD RI itu juga menuju Kecamatan Latina, kali ini yg dikunjungi adalah Puskesmas Lampasi.

Disetiap posko kecamatan tersebut, Riza menyampaikan, agar Camat, Lurah, Babinsa, Babinmas dan aparat kesehatan yang berada dilokasi agar memantau setiap warga yg baru datang dari luar daerah. Pantau terus warga kita yg baru pulang dari daerah lain. Anjurkan kepada mereka untuk memeriksakan diri ke posko atau puskesmas terdekat, kata Riza.

Riza juga mengingatkan untuk tidak mengadakan acara yg bersifat mengumpulkan orang. Jangan berkumpul-kumpul dululah. Di warung atau dimana saja, tetaplah dirumah. Bahkan kalau ada warga yang mau “baralek” tunda dulu, yg penting kan menikah nya seloroh Riza.

Riza juga memberikan semangat kepada petugas kesehatan, aparat kecamatan dan kelurahan termasuk aparat keamanan. Layani warga kita sebaik mungkin, berikan sosialisasi terus menerus, supaya masyarakat paham akan bahaya virus corona ini. Mudah2an pekerjaan seperti ini akan menjadikan amal ibadah disisi Allah SWT, pesan Riza.

Perjalanan Wali Kota memantau warga pagi itu, diakhiri dengan menyambangi Posko utama di depan Pos Kota. Di posko utama, Walikota juga berbincang-bincang dengan petugas piket yang sedang melaksanakan tugas hari itu. (CAN)