BAZNAZ PESSEL SERAHKAN BANTUAN RTLH KEPADA WARGA LAGAN HILIR PUNGGASAN

LAGAN HILIR PUNGGASAN, RELASIPUBLIK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan bantuan biaya bedah rumah tidak layak huni (RTLH), kepada Buyuang Lakui warga kurang mampu di Jalan Bukit Cibadak Nagari Lagan Hilir Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Selasa (14/04/2020).

Bantuan senilai Rp 20 juta itu, diterima langsung oleh istri Buyuang Lakui ( Eti) melalui Wali Nagari Lagan Hilir, Arpen disaksikan oleh TKSK Linggo Sari Baganti, Maengki Arwan beserta Kasi Kesra Kecamatan .

Wakil Ketua Bidang Administrasi, Umum dan SDM, Junisman mengatakan, pemberian bantuan ini menindaklanjuti surat permohonan Wali Nagari Lagan Hilir Punggasan yang disetujui oleh Camat Linggo Sari Baganti, tentang bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang diserahkan beberapa hari lalu .

“Alhamdulillah, bantuan untuk biaya bedah rumah dari Baznas Pesisir Selatan ini telah terealisasi dan langsung kepada yang bersangkutan,” ucapnya.

Bantuan tersebut untuk pembelian bahan bangunan. Sedangkan pekerjaan bedah rumah dilaksanakan oleh masyarakat, terutama famili yang bersangkutan secara swadaya, jelas Junisman .

Hal senada disampaikan Wali Nagari Lagan Hilir, Arpen. “Atas nama Pemerintah Nagari, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Baznaz Kabupaten yang telah memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) untuk keluarga kurang mampu,” ujar Arpen . (**)