Badai Melanda, Gedung KNPI Porak Poranda

Padang, RELASIPUBLIK- Badai disertai hujan melanda kota Padang, Jumat (8/8), meskipun tidak sampai 1 jam, mengakibatkan kerusakan pada beberapa perkantoran.

Diantarnya gedung Komite Nasional Pemuda Indonesi provinsi Sumatera Barat, yang terletak di kompleks GOR H. Agus Salim Padang.

Badai memporak-porandakan atap gedung organisasi pemuda tersebut.

Salah seorang aktifis pemuda, yang juga pengusaha muda, H. Maidestal Hari Mahesa mengatakan, kerusakan kantor tersebut harus segera diperbaiki.

Pemuda yang kerapa disapa Esa itu, meminta pada rekan-rekannya sesama aktifis KNPI bisa bekerjasama dalam memperbaiki gedung dimana gabungan OKP tersebut beraktifitas, untuk membangun negri ini.

“Saya berharap, rekan-rekan sesama aktifis pemuda bisa membantu perbaikan gedung ini,” pinta Esa.

Ditambahkannya, kalau tidak cepat diperbaiki, diragukan kegiatan KNPI bisa terganggu.

Badai yang hanya berkisar 15 menit tersebut, selain merusak bangunan juga menumbangkab beberapa pohon pelindung, diantaranya ditepi bandar kali, tepatnya dibelakang kantor Dinas Peternakan provinsi Sumatera Barat.

Kepala BPBD kota Padang Edi Hasmi mengatakan, badai sempat merusak beberapa bangunan dan pohon pelindung, namun tidak ada korban jiwa.

“Kita memonitor belum ada korban jiwa karena badai, namun ada beberapa bangunan rusak dan pohon pelindung tumbang,” jelas Edi.(nov)