Armizen Resmi Pimpin Dewan Pessel Sementara

PAINAN, RELASIPUBLIK – Berakhirnya masa Jabatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) periode 2014-2019, maka pada (14/8) lalu, Dedi Rahmanto resmi tidak menjabat lagi sebagai Ketua DPRD Pesisir Selatan.

Posisi jabatan Ketua DPRD Sementara hasil Pemilu 2019 kini dijabat sementara oleh Ermizen, dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai pendulang suara terbanyak dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Dedi Rahmanto, politisi Golkar sebagai Ketua DPRD yang lama berbesar hati untuk menyerahkan palu kepada Ketua DPRD yang baru, Ermizen.

Terpilihnya Ermizen sebagai Ketua DPRD sementara merupakan hasil musyawarah dari sejumlah utusan partai politik yang meraih suara terbanyak di Pemilu 2019.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Sekretaris DPRD Pesisir Selatan, Jasrizal dengan surat Nomor : 700/279/Sek- DPRD-PS/VIIl/2019 dalam paripurna pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Pessel periode 2019-2024 di Gedung Painan Convention Center.

Disana sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Terpilih Kabupaten Pesisir Selatan hasil Pemilu 2019 resmi diambil sumpah dan janji.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Painan Fauzi Isra.

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan partai politik, KPUD Pesisir Selatan, Bawaslu Pesisir Selatan, organisasi kemasyarakatan, keluarga anggota DPRD terpilih, dan para simpatisan.

Sementara, Ketua DPRD Pessel sementara Ermizen, mengatakan berjanji akan melaksanakan amanah rakyat dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan dengan mendahulukan kepentingan publik daripada kepentingan golongan atau pribadi.

Sebutnya, DPRD adalah orientasi untuk mengemukakan kepentingan rakyat dalam menyerap aspirasi guna mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

“Orientasi wakil rakyat adalah untuk kepentingan masyarakat, anggota dewan harus menyerap aspirasi, kita akan tingkatkan kualitas. Dengan semangat bersama dan bersungguh-sungguh, dalam mewujudkan keadilan bagi masyarakat, “tutupnya. (min)