Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAINTERNASIONALOLAHRAGATERBARU

Shin Tae-yong Kembali Panggil Pemain Persija ke TC Timnas Indonesia U-20

180
×

Shin Tae-yong Kembali Panggil Pemain Persija ke TC Timnas Indonesia U-20

Sebarkan artikel ini
Pemain Persija Jakarta Dony Tri Pamungkas dikawal ketat pemain belakang Madura United Dodi Alekvan Djin dalam pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis 17/3/2022. (Foto dok/Bola.com)

SURABAYA, RELASIPUBLIK – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, kembali memanggil pemain Persija Jakarta ke pemusatan latihan di Surabaya, Jakarta. Kali ini giliran Dony Tri Pamungkas yang dapat kesempatan dari Shin Tae-yong.

Pemanggilan Dony Tri Pamungkas diyakini terjadi setelah Shin Tae-yong terkesan dalam penampilannya dalam laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 melawan Persija Jakarta. Dony Tri Pamungkas menyambut antusias pemanggilan tersebut.

Sepertinya, saya dipantau saat Persija uji coba melawan Timnas U-20. Malamnya saya dikontak oleh sekretaris tim Timnas U-20,” kata Dony Tri Pamungkas.

“Mereka minta data dan malamnya saya ditelepon untuk menyusul yang lain ke Surabaya,” tegas pemain berusia 17 tahun tersebut.

Seperti dilansir bola.com. Shin Tae-yong sebelumnya telah memanggil 10 pemain Persija Jakarta ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi.

Selain itu, ada juga Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri. Namun, Rayhan Utina dan Agi Firmansyah belakangan dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia U-20.

Dony Tri Pamungkas mengaku juga sudah meminta izin ke Persija Jakarta terkait pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Surabaya. Dony mengaku Persija tak keberatan dengan pemanggilan tersebut.

“Kemarin sudah kontak pak Ganesha terkait kapan saya bisa ikut bergabung Timnas. Alhamdulillah, kemarin sore saya sudah diberikan lampu hijau untuk ikut ke Surabaya hari ini,” tegas Dony Tri Pamungkas.

Timnas Indonesia U-20 sudah dua hari berada di Surabaya. Pasukan Shin Tae-yong itu punya waktu kurang dari sepekan untuk mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 sudah tiba di Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (7/9/2022). Pada hari pertama pemusatan latihan di Surabaya, Tim Garuda Nusantara berlatih taktik.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga melahap menu organisasi permainan. Latihan Marselino Ferdinan dkk. di Surabaya digelar di Lapangan Thor. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, memuji kualitas rumput dan permukaan lapangan yang mulus.

“Lapangan latihan dan rumput juga bagus sehingga mendukung saat pergerakan pemain dan alur bola,” imbuh Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Surabaya diikuti 30 pemain. Sebelumnya, Shin Tae-yong mencoret delapan pemain dari 36 nama dan kembali memanggil dua wajah baru.

Shin Tae-yong mengaku kondisi pemainnya sangat bagus. Sepekan jelang bertempur di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas U-20 fokus ke organisasi permainan.

“Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada yang cedera. Latihan pertama ini fokus ke taktik dan organisasi permainan,” jelas Shin Tae-yong.

Kiper: Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Erlangga Setyo (Persis Solo), Aditya Arya (Persebaya Surabaya)

Belakang: Kadek Arel (Bali United), Barnabas Sobor (PSPS Pekanbaru), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Dimas Juliano Pamungkas (Bhayangkara FC), Ahmad Rusadi (Persela Lamongan), Dia Syadid Alhawari (Persija Jakarta), Mikkael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka FC), Edgard Amping (PSM Makassar), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Frengky Missa (Persija Jakarta)

Tengah: Robi Darwis (Persib Bandung), Arkhan Fikri (Arema FC), Wahyudi (Persebaya Surabaya), Achmad Maulana Syarif (Persija Jakarta), Zanadin Fariz (Persis Solo), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Alfrianto Nico (Persija Jakarta), Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta), Arsa Ahmad (Bhayangkara FC), Teuku Razzaa Fachrezi (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta)

Depan: Ronaldo Kwateh (Madura United), Muhammad Widi Syarif (Persebaya Surabaya), Hokky Caraka (PSS Sleman), Rabbani Tasnim (Borneo FC). (red/bola)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *