Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

PM Malaysia dan Thailand Sambut Baik Undangan Menteri Sandiaga Hadiri WIES 2023 di Padang

55
×

PM Malaysia dan Thailand Sambut Baik Undangan Menteri Sandiaga Hadiri WIES 2023 di Padang

Sebarkan artikel ini
Ketua pelaksana WIES 2023, Dr.Sari Lenggogeni. (Foto dok/monsis)

PADANG — Persiapan event World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 yang bakal di gelar di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 6-8 September mendatang terus dikebut.

Progres terbaru dari persiapan WIES tersebut adalah kedatangan PM Malaysia dan Thailand untuk ikut menghadiri event internasional tersebut dalam pertemuan IMT-GT di Labuan Bajo.

Saat dikonfirmasi ke Ketua pelaksana WIES 2023, Dr.Sari Lenggogeni membenarkan hal tersebut. Sari menyebut Menteri Pariwisata Sandiaga Uno bertemu dan menyampaikan rencana pelaksanaan WIES di Padang kepada PM Malaysia dan perwakilan dari pemerintah Thailand di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-15 Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT), Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (11/5) lalu.

” Kemaren saya sudah kontak dengan pak Menteri terkait konfirmasi kehadiran PM Malaysia dan Thailand, beliau menyebutkan Delegasi Malaysia dan Thailand sangat menyambut baik undangan event WIES di Sumbar September ini. Dalam pilar mendorong ekosistem wisata halal yang diangkat oleh Malaysia dan Thailand.” Ucap Sari saat dihubungi media, Selasa (16/5).

Sari Lenggogeni bersama BPPD Sumbar menyampaikan WIES ini sebagai sebuah ivent kolaborasi antara Kemenparekraf, pemerintah provinsi Sumatera Barat, BPPD Sumbar dengan Assosiasi pentahelix, Kadin, TPP Dewi Sumbar, Hipmi, Bank Indonesia Padang, Minang Diaspora, ASITA dan lain-lain.

Ia berharap dukungan yang kuat dari berbagai pihak hingga event internasional ini bisa sukses dan optimis menjadikan Sumatera Barat sebagai pusat destinasi MICE di wilayah barat Sumatera dan juga ASEAN. Secara substansi mendorong pariwisata halal dengan bingkai Ekonomi Inklusif (monsis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *