Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Pimpin Upacara Harhubnas, Gubernur Mahyeldi Ajak Insan Transportasi Terus Maksimalkan Pelayanan

74
×

Pimpin Upacara Harhubnas, Gubernur Mahyeldi Ajak Insan Transportasi Terus Maksimalkan Pelayanan

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggelar upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi, di Halaman Kantor Gubernur, Senin (18/9/2023). (Foto dok/adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggelar upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi, di halaman Kantor Gubernur, Senin (18/9/2023). Gubernur Mahyeldi Ansharullah selaku pemimpin upacara mengawali sambutannya dengan membacakan pidato Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang mengajak insan transportasi untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat.

“Kita harus senantiasa bergerak maju dalam pelayanan sektor transportasi dengan kreativitas dan inovasi, serta berupaya mengatasi berbagai persoalan sektor transportasi di daerah,” kata Mahyeldi

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi apresiasi penerapan sistem one way atau jalur satu arah untuk mengatasi kemacetan pada jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya selama masa libur lebaran kemarin. Menurutnya, penerapan system tersebut sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, kita dapat mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumbar selama masa libur lebaran. Ini semua tentu berkat koordinasi dan kolaborasi yang baik antara berbagai pihak,” kata Mahyeldi lagi.

Gubernur meyakini, penerapan system one way oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian Daerah bertujuan untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat selama momentum libur nasional. “Untuk menjawab berbagai persoalan, tentu kita harus hadir di tengah masyarakat,” ujar Gubernur menegaskan.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan beberapa hal yang patut dibenahi di sektor pelayanan transportasi publik di Sumbar, seperti terkait pemanfaatan aset yang belum maksimal serta integrasi moda transportasi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Seperti terminal Anak Air yang belum maksimal pemanfaatannya, serta terkait integrasi moda transportasi publik yang juga belum maksimal,” pungkas mahyeldi.

Di akhir sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya kepada seluruh insan transportasi Sumbar, yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan keamanan dan kelancaran pelayanan transportasi. “Selamat Hari Perhubungan Nasional, Mari Melaju untuk Indonesia Maju,” tutup Gubernur Mahyeldi. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *