Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Pengurus Ikatan Alumni SMPN 17 Banuaran Padang Dikukuhkan Wagub Sumbar, Ini Harapan Wahyu Iramana Putra

575
×

Pengurus Ikatan Alumni SMPN 17 Banuaran Padang Dikukuhkan Wagub Sumbar, Ini Harapan Wahyu Iramana Putra

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berikan sambutan saat mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 17 Banuaran Padang, Ahad, 19 Maret 2023. (Foto dok/NV)

PADANG, – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy diwakili Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat Dr. Ariswan, M. Pd., mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 17 Banuaran Padang, Ahad, 19 Maret 2023.

Pengukuhan pengurus Ika Alumni SMPN 17 Banuaran Padang yang diketuai Arius tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dan sakral, yang diiringi puji-pujian kepada Allah SWT.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Dewan Pembina Ika Alumi SMPN 17 Banuaran Padang Wahyu Iramana Putra, DPD LPM Kota Padang, dan sejumlah undangan lainnya.

“Kami menyampaikan permintaan maaf pak Wagub, karena mendadak ke Jakarta. Kami diminta mewakili beliau untuk mengukuhkan pengurus Ika Alumni SMPN 17 Banuaran Padang ini,” cakapnya, Ariswan.

Ia menyampaikan pesan wagub, agar para alumni terus berkarya untuk sekolah, sehingga sekolah kian maju dan berkembang kedepannya.

Apalagi, SMPN 17 Banuaran Padang merupakan sekolah penggerak. Maka semua potensi harus dihimpun dalam memajukan sekolah.

Sementara itu, Dewan Pembina Wahyu Irama Putra berharap, pengurus Ika Alumni SMP 17 Banuaran Padang yang dikukuhkan dapat merangkul semua pihak dalam membangun dan memajukan sekolah. Jangan dipisah antara SMP Banuaran dengan SMPN 17 Padang.

“Namun saya sarankan, jangan terlalu berharap dengan dana yang bersumber dari pemerintah, karena sering beresiko,” cakap alumni angkatan pertama tahun 1980 ini.

Ia menyarakan agar alumni berswadaya dalam mendanai setiap program yang akan dilaksanakan.

“Kalau perlu kita badoncek bersama-sama dalam mengumpulkan dana. Dan masih banyak sumber dana lain yang bisa kita usahakan,” cakapnya.

Tak hanya itu, sebagai sekolah penggerak, Wahyu Iramana Putra berharap, alumni dapat mendorong SMPN 17 Banuaran Padang menjadi penggerak roda perekonomian di daerah itu.

“Banyak potensi alumni, baik di pemerintahan dan swasta, baik di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Potensi ini dapat dimanfaatkan untuk menggerakan sekolah dalam mendorong perekonomian di daerah ini,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini.

Wahyu Iramana Putra juga berharap, SMPN 17 Banuaran Padang menjadi percontohan bagi sekolah lain dengan program yang ada.

“Saya berharap, kita sebagai alumni juga mendorong program tahfizd di sekolah, sehingga adik-adik kita nantinya bisa hafal Quran,” terang Wahyu, didampingi Kepala SMPN 17 Banuaran Padang, Lilis Suwarti.

Sementara itu, Kepsek Lilis Suwarti menyambut baik dengan dikukuhkannya Ika Alumni SMPN 17 Banuaran Padang.

“Tentu kami dari pihak sekolah bersyukur dengan telah dikukuhkannya pengurus Ika Alumni SMPN 17 Bauaran Padang. Kami mengajak, mari kita bersama-sama memajukan sekolah,” ajaknya. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *