Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Merayakan Isra’ Mi’raj Di SMK 1 Kota Payakumbuh, Hj. Nevi Zuairina Sampaikan Oleh-Oleh Terindah yang Dibawa Nabi

52
×

Merayakan Isra’ Mi’raj Di SMK 1 Kota Payakumbuh, Hj. Nevi Zuairina Sampaikan Oleh-Oleh Terindah yang Dibawa Nabi

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina bersama Kepala Sekolah dan Guru SMK N1 Kota Payakumbuh (Foto dok/A-416)

PAYAKUMBUH, RELASIPUBLIK — Acara Isra’ Mi’raj yang diperingati oleh SMK 1 Kota Payakumbuh dan dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina sangat megah dan khidmat karena seluruh siswa dan pendidik hadir pada acara itu.

Nevi dalam sambutannya, menyampaikan Oleh-oleh terindah atas perjalanan indah Nabi Muhammad Saw. dalam peristiwa Isra’ Mi’raj adalah kewajiban menjalankan syariat paling utama bernama shalat.

“Momentum bulan Rajab sebagai bulan terjadinya Isra’ Mi’raj (menurut pendapat masyhur), seharusnya dapat menggugah semangat umat Islam akan pentingnya ibadah shalat,” kata Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menambahkan, ada beberapa alasan mendasar yang menjadikan shalat sebagai ibadah paling utama yakni antara lain: Shalat merupakan Identitas keimanan setelah syahadat, pembeda antara iman dan kufur, tiang/pilar agama, amal yang pertama kali dilihat, sekaligus sebagai barometer amal-amal lainnya, dan merupakan kunci surga.

Politisi PKS ini mengatakan, Perhatian terhadap ibadah termulia tentunya dimulai dengan introspeksi pelaksanaan shalat oleh diri sendiri.

“Ketika shalat wajib masih banyak yang tertinggal, maka seharusnya diperbaiki dengan menyempurnakan pelaksanaan shalat wajib 5 waktu. Ketika telah lengkap, maka penyempurnaan tersebut diarahkan kepada pelaksanaan shalat-shalat sunnah sebagaimana yang dilaksanakan Nabi Muhammad Saw. Ketika shalat wajib dan sunnah telah terpenuhi dengan baik, maka perbaikan diarahkan pada kualitas shalat sebagai sarana komunikasi dengan sang Khaliq, yakni dengan berbuat ihsan,” urai Aktivis Perempuan Parlemen ini.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini menyampaikan, dari sekian Banyak hikmah dari Isra Miraj yang dapat dipetik umat Islam, setidaknya ada empat yang disampaikan pada kesempatan perayaan isra’ mi’raj di SMK 1 Payakumbuh ini yakni Ikhlas, Kesucian, Tidak egois, dan Menegakkan salat. Ia menguraikan satu persatu hingga sampai pada penutup sambutannya.

“Semoga dengan memperingati isra’mi’raj ini, semakin menambah keimanan kita kepada Allah dengan menjaga shalat setiap hari dalam kondisi apapun, menambah keimanan kita kepada baginda Rasulullah SAW dengan menjalankan sunah-sunah nya, sehingga Allah mengangkat derajat kita menjadi kelompok orang-orang yang bertaqwa,” tutup Nevi Zuairina.(A-416)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *