Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMANASIONALPERISTIWATERBARU

Ketua Umum DPP Kolaborasi Dosen Nusantara Mengukuhkan DPW KDN Kalimantan Selatan

97
×

Ketua Umum DPP Kolaborasi Dosen Nusantara Mengukuhkan DPW KDN Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini
Seluruh Dewan Pengurus Pusat KDN hadir dalam pengukuhan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan itu. Erpidawati mengukuhkan DPW Kalsel pimpinan Ketua terpilih Fanila Prima Jaya secara daring melalui aplikasi zoom. (Foto dok Benny)

PADANG, RELASI PUBLIK – Ketua Umum Kolaborasi Dosen Nusantara (KDN), Dr. Erpidawati. SE.M.Pd, yang juga menjabat sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, secara resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPW) KDN Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengukuhan ini berlangsung pada Hari Pahlawan dan dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus Pusat KDN, Jumat, 10 November 2023.

Erpidawati menggunakan platform virtual dengan mengukuhkan DPW Kalsel di bawah kepemimpinan Ketua terpilih, Fanila Prima Jaya, melalui aplikasi Zoom. Selain pengukuhan, acara tersebut juga melibatkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua STMI Banjarmasin, Titien Agustina, dan Rektor Universitas Sari Mulia Banjarmasin, RR Sogi Sri Redjeki, terkait pelaksanaan Tridharma Bersama.

“Mewujudkan kompetensi dosen yang profesional memerlukan wadah kolaborasi untuk meningkatkan tridarma perguruan tinggi dan mutu pendidikan tinggi di Indonesia,” ungkap Erpidawati.

Erpidawati berharap bahwa dengan adanya organisasi seperti KDN, para dosen dapat saling berbagi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi, terutama dalam penulisan buku, jurnal, dan pelaksanaan pengabdian masyarakat. Wadah kolaborasi ini dianggap sebagai peluang bagi dosen untuk berbagi informasi dan pengetahuan sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

“LLDIKTI XI di wilayah kita. Jadi, memudahkan para dosen mengurus Jafung (jabatan fungsional) dan Serdos (sertifikasi dosen),” kata Fanila, sambil mengingatkan pentingnya memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Fanila Prima Jaya, sebagai Ketua DPW KDN Kalsel yang baru, menyampaikan rekomendasi 19 program kerja unggulan untuk periode 2023-2028. Salah satu di antaranya adalah upaya memperjuangkan hak-hak dosen saat mengambil Tugas Aktif Belajar.

Ketua Umum DPP KDN, Erpidawati, memberikan pesan agar DPW KDN Kalsel meningkatkan kompetensi para dosen anggotanya. Dia menekankan pentingnya hal tersebut, terutama karena Kalsel menjadi gerbang Ibu Kota Nusantara bagian selatan. ( Benny)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *