Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Halal Bihalal IKA Tanjung Barulak,Gubernur Sumbar Dorong Kolaborasi Warga Minang di Ranah dan Rantau

326
×

Halal Bihalal IKA Tanjung Barulak,Gubernur Sumbar Dorong Kolaborasi Warga Minang di Ranah dan Rantau

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (Ikatab) Kota Padang di Auditorium Gubernur Sumbar, Minggu (9/6/2024). (Foto dok adpsb)

PADANG, RELASI PUBLIK — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyatakan bahwa jembatan hati yang terbangun antara warga Minang di ranah dan di rantau akan berujung pada pesatnya kemajuan kampung halaman. Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (Ikatab) Kota Padang di Auditorium Gubernur Sumbar, Minggu (9/6/2024).

“Ikatan adalah wadah untuk membangun jembatan hati antara masyarakat ranah dan rantau. Kita berharap kegiatan halal bihalal ini mampu menumbuhkembangkan jembatan hati serta kebersamaan di antara warga Tanjung Barulak di kampung halaman dan di perantauan,” kata Gubernur.

Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa Pemprov Sumbar akan terus mendorong sinergi warga Tanjung Barulak di ranah dan rantau agar dapat berujung pada kemajuan dan kesuksesan Nagari Tanjung Barulak, terutama di sektor adat dan budaya.

“Dalam kesempatan ini, kita juga mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat Tanjung Barulak terkait masalah irigasi di Batang Selo Air yang belum optimal serta masalah harga jual jeruk purut sebagai salah satu komoditas potensial di nagari ini. Nanti kita coba cari jalan keluarnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Ikatab Kota Padang, Budiman, atas nama masyarakat Nagari Tanjung Barulak mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesediaan Gubernur Sumbar menghadiri kegiatan tersebut.

“Semoga pertemuan ini membawa rahmat dan hidayah bagi kita semua. Kami mohon bantuan kepada Bapak Gubernur, terutama sekali soal permasalahan irigasi dan harga jeruk purut yang saat ini tengah dialami masyarakat, agar dapat diberikan solusinya,” pintanya. (adpsb/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *