Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Gubernur Sumbar : Mahyeldi Ansharullah, Yayasan Klinik Medikids Memadukan Konsep Wakaf dan Bisnis

39
×

Gubernur Sumbar : Mahyeldi Ansharullah, Yayasan Klinik Medikids Memadukan Konsep Wakaf dan Bisnis

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi hadiri acara grand opening Klinik Medikids Wakaf Padang, di Jl. KIS. Mangunsarkoro, Jati Baru, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (25/5/2024). (Foto dok/adpsb)

PADANG,RELASI PUBLIK — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi peran aktif Yayasan Wakaf Produktif Pengelola Aset Islami Indonesia (YWPPAII) dalam menghadirkan jasa pelayanan kesehatan gigi bagi masyarakat di Sumbar.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur Mahyeldi saat menghadiri acara grand opening Klinik Medikids Wakaf Padang, di Jl. KIS. Mangunsarkoro, Jati Baru, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (25/5/2024).

“Atas nama Pemprov Sumbar kami mengucapkan terima kasih kepada YWPPAII, serta semua pihak yang telah berkomitmen mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Sumbar yang sehat,” kata Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, dalam upaya mewujudkan masyarakat Sumbar yang sehat. Pemerintah tidak bisa sendiri, perlu dukungan banyak pihak, tidak hanya dunia usaha tapi juga masyarakat.

Ia menilai, kehadiran Klinik Medikids Wakaf Padang akan semakin memperkaya alternatif pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan spesifik di Sumbar. Selain itu, masyarakat juga bisa berobat sambil beramal.

“Berdasarkan informasi pihak manajemen, pendapatannya akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk wakaf,” ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, CEO Mulia Health and Dental Care (MHDC) Group, Afdhal Aliasar menjelaskan klinik Medikids Wakaf Padang merupakan klinik ke 7 yang dikelola oleh MHDC Group sebagai operator wakaf dan Yayasan Wakaf Produktif Pengelola Aset Islami Indonesia.

Ia menyebut, klinik Medikids Wakaf Padang ini memadukan konsep wakaf dan bisnis. Dimana penghasilannya akan disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk wakaf.

“Artinya ini dari umat untuk umat, kita hanya mengelola,” kata Afdhal.

Kendati demikian, CEO MHDC tersebut menyebut, kualitas dan profesionalitas layanan tetap menjadi prioritas utama pihaknya dalam mengelola klinik Medikids Wakaf Padang.

“Tenaga dokter yang kita hadirkan pun adalah tenaga terbaik, sebab bagi kami kualitas dan profesionalitas layanan adalah hal prioritas,” tegasnya.

Diakhir acara, Yayasan Wakaf Produktif Pengelola Aset Islami Indonesia secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar 102,5 juta rupiah dan Wakaf Al-Qur’an sebanyak 1.100 buah kepada Gubernur untuk korban bencana alam di Sumbar. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *