Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMATERBARU

Bupati Hendrajoni Minta Is Anwar dikebumikan di Makam Pahlawan Pesisir Selatan

435
×

Bupati Hendrajoni Minta Is Anwar dikebumikan di Makam Pahlawan Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PAINAN RELASIPUBLIK – Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, mengharapkan agar putra utama Pesisir Selatan, Is Anwar Dt Rajo Perak dimakamkan di Komplek Taman Makam Pahlawan Pesisir Selatan, Sago Kecamatan IV Jurai.

” Atas nama pemerintah daerah saya sudah sampaikan permohonan kepada keluarga besar almarhum melalui anaknya, agar beliau dimakamkan di makam pahlawan,” kata bupati Rabu (1/1) di Painan.

Menurut bupati, Is Anwar merupakan tokoh masyarakat Pesisir Selatan, bahkan nasional yang berjasa kepada Pesisir Selatan, sehingga pantas bagi beliau dimakamkan di makam pahlawan daerah ini.

” Saya sangat berharap pihak keluarga dapat mengabulkan permintaan ini, karena beliau adalah kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan,” sebut bupati.

Akan tetapi sampai berita diturunkan pihak keluarga belum menyanggupi, permohonan yang disampaikan pemkab Pessel, pihak keluarga memiliki beberapa alasan sehingga sulit untuk mengabulkannya.

Dikatakan, sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, periode 1999-2004 Drs.Lukman juga dimakamkan di komplek makam pahlawan daerah setempat.

Sebagaimana diketahui Is Anwar putra utama Pesisir Selatan, meninggal dunia pada Selasa, (31/12) pukul 21.30 wib di RS. Abdul Rozak (Dahulu RS. M. Thamrin) Salemba, Jakarta Pusat.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Peseban Raya Jakarta Pusat.

Ditambahkan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, pihaknya, menyatakan duka yang mendalam.

” Mari kita semua mendoakan semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima ibadah serta amalan beliau dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya, amiin, ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *