Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Forkompimda, Apresiasi 7 Wartawan Pessel Lulusan UKW

190
×

Forkompimda, Apresiasi 7 Wartawan Pessel Lulusan UKW

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Tujuh orang wartawan Pesisir Selatan Mario Rosy ( Pos Metro – Madya ), Robby Oktora Romanza ( Padang TV- Utama), M.Joni, SH ( Haluan- muda), Okis Mardiansyah ( Haluan- Madya), Rega Desfinal ( Jurnal Sumbar- Muda), Jumadil ( Metra Andalas- Muda), dan Desri Maiyanto ( Sumbar Post – muda), ikut dalam Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Angkatan IX dan Angkatan X.

Uji Kompetensi Wartawan di gelar selama dua hari, 27 -28 Oktober 2018 di Aula BRI C Corporate University, Pauh, Kota Padang. Tujuh orang Wartawan peliputan berita di Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan tim Penguji UKW dari Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Pusat, telah berkopeten pada UKW kali itu.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni cukup bangga dan mengapresiasi kepada beberapa orang wartawan di Kabupaten Pesisir Selatan dinyatakan berkopeten pada Uji Kompotensi Wartawan ( UKW), yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Sumatera Barat. Kedepan, Pers harus lebih profesional, akurat dan berimbang dalam pemberitaan, Netral, serta mendidik para pembaca.

” Jangan ada lagi wartawan Abal – Abal, wartawan harus profesional dan berwawasan ,” tegas Bupati Pessel, Senin (29/10)

Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Yeni Puspita, SH berharap kedepan agar wartawan khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan lebih profesional dalam menyajikan penulisan berita melalui berita serta wawasan pengetahuan luas, berimbang, benar dan akurat. Baik, itu cetak, online, Tv dan Elektronik.

” Dalam mendidik Masyarakat atau pembaca dengan isi berita yang disajikan oleh Wartawan,” ucap Nya.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S.I.K, MM juga berharap kedepan Pers di Pessel lebih Profesional, Cerdas, Berkridibilitas, berimbang, akurat dalam menyajikan sebuah berita.

Dandim 0311 Pessel, Letkol.Arh.Wahyu Akhadi mengucapkan selamat kepada wartawan yang lulus pada ujian kopentensi wartawan, hal itu adalah merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi. Baik dalam mendukung pembangunan dan memberitakan Kabupaten Pesisir Selatan ke tengah Masyarakat.

Wahyu berharap kedepan Pers agar terus berkarya dan berbuat terbaik sesuai bidangnya yaitu jurnalistik, dan ke depan agar lbh bersinergi segala kegiatan masyarakat, pemda maupun TNI/Polri.

Sekretaris Daerah Pemkab Pesisir Selatan, Ir.Erizon mengucapkan selamat atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, semoga kedepan hubungan wartawan dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan lebih baik lagi. Media atau Pers adalah mitra tidak bisa dipisahkan dalam rangka mendukung pembangunan Pemerintah Daerah. “Kita berharap Pers lebih Profesional, Berwawasan serta lebih erat lagi bersama Pemkab Pessel sebagai mitra,”. ( Rio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *