Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Lisda Hendrajoni: Pers Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan Daerah

125
×

Lisda Hendrajoni: Pers Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini

 

PAINAN, RELASIPUBLIK – Istri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni mengatakan, Pers sebagai pilar ke empat demokrasi merupakan salah satu bagian penting untuk menunjang pembangunan daerah di bidang promosi.

Menurut Lisda, keberadaan Pers sangat strategis di era digital sebagai upaya kontrol sosial.

“Sebab, pers lebih cepat mengetahui apa yang terjadi ditengah tengah masyarakat dan pemerintah. Dari itu, fungsi pers tidak dapat dipisahkan dari pembangunan daerah. Pers merupakan penyambung lidah masyarakat dan pemerintah,” ujar Lisda, saat menggelar silaturahmi dengan wartawan di Painan. Kamis, (18/10).

Ia mengatakan, di era teknologi semakin maju saat ini, segala informasi bisa dengan mudah dan cepat dicari. Kehadiran pers di tengah tengah masyarakat, akan memberikan peran penting dalam menyajikan berita yang akurat dan berimbang, baik di lingkungan nagari, kecamatan hingga kabupaten/kota.

“Untuk Pessel sendiri, bunda mengapresiasi kinerja rekan rekan pers semua. Selalu terlihat kompak dan mengedepankan kode etik sesuai aturan jurnalistik dan UU Pers,” katanya.

Menurut Lisda, tanpa adanya pemberitaan atau promosi-promosi yang dirangkum oleh pers, maka masyarakat tidak akan mengetahui apa yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Apalagi Pessel sebagai daerah destinasi wisata yang mempunyai nilai jual tinggi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Jadi, sangat diperlukan pemberitaan dan promosi,” ucapnya.

Ia menambahkan, keberadaan pers di era teknologi saat ini, diharapkan pula bisa memberikan sajian berita yang mencerdaskan masyarakat. Sehingga kedepan, bisa ikut mendidik para pembaca, dan menjadi referensi semua pihak dan relasi.

“Bunda berharap, silaturahmi dan ke kompakan pers di Pessel bisa tetap dipertahankan hingga kedepan. Jangan mudah terhasut oleh sejumlah pihak yang ingin memanfaatkan media untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” tuturnya mengingatkan. (**/kis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *