Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHTERBARU

Relawan Air Haji Peduli Serahkan Bantuan Senilai Rp 30 juta Untuk Palu dan Donggala

355
×

Relawan Air Haji Peduli Serahkan Bantuan Senilai Rp 30 juta Untuk Palu dan Donggala

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK – Masyarakat Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir (Pessel) Selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang terhimpun dalam Tim Relawan Air Haji Peduli menyerahkan secara langsung bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palu, Sigi dan Donggala Sulteng melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang di Posko Relawan Air Haji Peduli, Kamis (11/10).

Ketua Tim Relawan Air Haji Zaki Syafria mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan peduli sosial yang mengatasnamakan Tim Relawan Air Haji Peduli untuk membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Palu, Sigi dan Donggala Sulteng yang dilanda bencana gempa bumi dan tsunami pada 28 September 2018 lalu .

“Dimulai sejak 30 September lalu, kami anak Nagari Air Haji secara bersama-sama melakukan penggalangan dana di Jalan-jalan hingga ke pelosok kampung dan Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, Tim Relawan Air Haji Peduli telah berhasil melakukan penggalangan dana senilai Rp 30 juta berupa beras, mie instan, makanan dan perlengkapan bayi serta pakaian layak pakai,” terangnya .

Fitria Yulmaningsih, alias Piak Loha (43th) Penggiat Tim Relawan Air Haji Peduli turut menyampaikan rasa duka citanya kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulteng. “Semoga kegiatan peduli sosial yang dilakukan masyarakat Air Haji melalui Tim Relawan Air Haji ini dapat sedikit membantu kebutuhan masyarakat korban bencana,” tutup .

Dia berharap agar bantuan yang terkumpul dari seluruh masyarakat, dinas/instansi di Kecamatan Linggo Sari Baganti maupun bantuan dari pengendara yang melintas didepan posko penggalangan bisa segera sampai ketujuan sehingga dapat dinikmati oleh sanak saudara kita yang sekarang membutuhkan bantuan dari kita semua, pintanya .

Staf Progam ACT Sumbar, Aan Saputra saat itu menyampaikan, akan melakukan pengiriman secepatnya .

Direncanakan pengiriman logistik bantuan dari Tim Relawan Air Haji memakai Pesawat Herkules milik TNI AURI, Senin (15/10) mendatang bersamaan dengan bantuan aksi sosial dari Kabupaten/Kota di Sumbar, katanya.

Kapolsek Linggo Sari Baganti, Iptu Hardi yang turun pada penyerahan dan pengawalan keberangkatan bantuan tersebut menyampaikan Aspirasi kepada Tim Relawan Air Haji Peduli yang turut handil membantu masyarakat korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng . Dia berharap agar bakti sosial tersebut dijadikan sebagai kebiasaan untuk membantu semua manusia yang ditimpa bencana . ( Anto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *