Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHNASIONALPERISTIWATERBARU

BKMT Bukittinggi Ikuti Rakerwil dan Wisata Dakwah Ke Nangro Aceh Darussalam

131
×

BKMT Bukittinggi Ikuti Rakerwil dan Wisata Dakwah Ke Nangro Aceh Darussalam

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI, RELASIPUBLIK – Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi bertempat dihalaman Kantor Badan Keuangan melepas secara resmi 179 orang anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Bukittinggi untuk mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan Dakwah Wisata yang dilaksanakan di Nangro Aceh Darussalam, Selasa (9/10).

Acara melepas keberangkatan tersebut juga terlihat dihadiri oleh Ketua BKMT Bukittnggi Syamsul Bahri, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Edison Khatib Basa dan Uneva Haryanto serta Ketua LKAAM Kota Bukittinggi.

Panitia pelaksana H. Irman menjelaskan bahwa sebelum menuju Nangro Aceh Darussalam, anggota BKMT Bukittinggi akan bermalam di Medan, dan akan mengunjungi serta memberi support dan dukungan kepada kontingen Sumatera Barat pada MTQ Nasional yang tengah berlangsung di Medan.

“sebelum menuju Nangro Aceh Darussalam, rombongan akan singgah dulu di Medan dan akan memberikan dukungan serta support kepada kotingen Sumatera Barat yang tengah mengikuti MTQ Nasional di Medan. Setelah itu akan dilanjutkan perjalanan menuju Aceh untuk mengikuti Rakowil dan setelah itu akan terus ke Titik Nol Kilometer dan kembali ke Bukittinggi melalui Pekanbaru dan diperkirakan pada tanggal 16 Oktober 2018 rombongan telah sampai di Bukittinggi”, ujarnya.

Kemudian Irman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terselanggaranya kegiatan untuk mengikuti Rakorwil dan Dakwah Wisata ini.

Sementara itu Wakil Walikota Irwandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada peserta yang penuh dengan semangat untuk mengikuti kegiatan yang akan menempuh perjalanan cukup panjang ini. Kepada panitia dan peserta Wakil walikota juga mengingatkan agar senantiasa disiplin dan taat kepada waktu yang telah ditetapkan, jangan karena satu dan dua orang yang lain teraniaya, disiplin harus dijaga.

“ atas nama pemko kami mengucapakan selamat, yang perlu kami sampaikan adalah bahwa perjalanan yang akan ditemuh cukup jauh, yang berat diperjalanan nantinya adalah yang pertama dalam menjaga waktu sholat. Karena dengan jumlah yang cukup besar akan sulit mencari tempat berhenti, untuk itu diminta kepada panitia agar mencari titik tempat beristirahat yang cukup, bagaimanapun kalau sudah berusia lanjut kondisi kesehatannya tidak sama, untk itu agar memabwa obat – obatan yang biasa dikonsumsi, jangan ada yang tertinggal, dan senantiasa disiplin dan taat kepada waktu yang telah ditetapkan, apabila ada keluhan tolong disampaikan kepada panitia dan petuas kesehatan  jangan didiamkan”, kata Wawako.

Irwandi juga menjelaskan, kegiatan ini perlu didukung dan disokong bersama – sama karena disamping mereka pergi berwisata dakwa yang paling penting adalah ikatan emosional sesama pengurus semakin kuat, dan selama ini anggota BKMT juga aktif mendukung program – program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kota. Jadi ini adalah kesempatan mereka sekaligus berwisata menikmati suasana sambil melupakan rutinitas mereka, dengan berwisata ini diharapkan mereka semua sehat dan kembali dalam keadaan selamat dan akan menambah motivasi dan kedekatan hubungan emosional sesama anggota majelis taklim, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Irwandi juga terlihat memberikan bantuan sebagai bekal mereka dalam perjalanan nantinya. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *