Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMAPERISTIWATERBARU

Pemko Bukittinggi Sambut Kepulangan Jemaah Haji Secara Resmi

130
×

Pemko Bukittinggi Sambut Kepulangan Jemaah Haji Secara Resmi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI, RELASIPUBLIK – Pemerintah Kota Bukittinggi menyambut secara resmi kepulangan jemaah haji Kota Bukittinggi tahun 2018 yang tergabung dalam kloter 12 bertempat di Auditorium PerpustakaanNasional Bung Hatta, Kamis (20/9).

Hadir dalam penyambutan tersebut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kakan.Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda, unsur Forkompimda, kepala SKPD, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Kepala Kemenag Kota Bukittinggi Abrar Munanda dalam laporannya menyampaikan jumlah jamaah haji kota Bukitinggi tahun 2018 berjumlah sebanyak 365 orang jamaah yang terdiri dari Jamaah laki – laki sebanyak 151 orang dan jamaah perempuan sebanyak 214 yang suda termasuk 2 orang TPHD yang tergabung dalam gelombang pertama kloter 12.

“Alhamdulillah jemaah haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam kloter 12 sebanyak 365 orang telah kembali dengan selamat pada hari Minggu tanggal 9 September 2018 yang lalu dan semua dalam kondisi sehat walafiat”, ujarnya

Selanjutnya Abrar Munanda menjelaskan bahwa selama di Makkah Jemaha Haji Bukittinggi ditempatkan di Jarwal yang tidak jauh dari Masjidil Haram. Berada pada sektor 11, maktab 66 dengan nomor hotel 1106.

Disamping 365 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 12 juga terdapat dua orang jamaah haji Bukitinggi yang masuk dalam kuota cadangan. “Kedua Jamaah tersebut bergabung dalam kloter 13 embarkasi Balikpapan dan akan tiba pada tanggal 25 September 2018 mendatang di Padang”, ujar Abrar.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyambut hangat kedatangan para jamaah haji kota Bukittinggi yang pulang dengan sehat dan selamat, dan mengucapkan selamat datang dan mendoakan semoga semua jamaah haji pulang dengan predikat haji mambur.

“atas nama pemeritah daerah kami mengucapkan selamat kembali ke kampung halaman dengan selamat dan kami doakan semoga semua jamaah pulang dengan predikat haji yang mabrur”, ungkapnya.

Kemudian Walikota Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kemenag, Bagian Kesra, Dinas Kesehatan dan yang terkait lainnya yang telah membantu dan mendukung kelancaran sejak berangkatnya jamaah haji sampai kembali ke Bukittinggi. (Ylm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *