Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Kampanye HJ-RI di Nanggalo Tarusan Membludak, Dihadiri Ribuan Massa

8
×

Kampanye HJ-RI di Nanggalo Tarusan Membludak, Dihadiri Ribuan Massa

Sebarkan artikel ini

TARUSAN, RELASI PUBLIK – Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/10/2024) malam benar benar menyala dan menggelegak. Tak kurang dua ribuan massa datang beramai ramai memadati lokasi tempat diadakannya kampanye monologis untuk pasangan calon nomor urut 2, Cabup/Cawabup HJ-RI.

Mereka yang datang memadati lokasi kampanye, yang tidak jauh dari Polsek Tarusan ini, murni warga Kecamatan Koto XI Tarusan saja, bukan massa yang didatangkan dari kecamatan lain.

Ketika pasangan No 1 RA-NAsta berkampanye di Tarusan beberapa hari lalu, memang ramai tapi belum separuhnyo dari massa yang datang pada Minggu (20/10/2024) malam hari ini yang datang untuk menyaksikan Cabup/Cawabup HJ-RI berkampanye.

Massa pendukung HJ-RI ini telah meramaikan lokasi kampanye sekitar pukul 19.30 WIB atau 30 menit sebelum acara kampanye dimulai. Mereka menikmati hiburan rabab Pesisir terlebih dahulu, sambil berjoget gembira mengangkat dua jari.

Melihat mobil yang ditumpangi Hendrajoni dan Risnaldi serta Tim Jurkam tiba dilokasi, massa berebutan mengerubungi dan berusaha menyalami Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mereka rindukan itu.

Mobil diparkir dari lokasi jaraknya sekitar 30 meter, menjelang ketitik lokasi kampanye, HJ dan RI diarak massa dengan menyanyikan lagu pilih HJ RI, pilih nomor 2.

Dalam kampanye di Koto XI Tarusan ini tim kampanye yang menyampaikan orasi masing masing Ketua LKAAM Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah, Tokoh Masyarakat Tarusan yang juga Ketua LKAAM Kecamatan H. Akmal Datuak Batuah Nan Kayo, Ketua Tim Kampanye HJ-RI Drs. Saidal Masfiudin, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan Novermal Yuska, SH., Mantan Komisioner KI Arif Yumardi dan tentunya Calon Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan Calon Wakil Bupati Dr Risnaldi Ibrahim.

Para Jurkam menyampaikan beberapa program strategis, seperti Nagari Kanyang dengan memberikan pupuk bersubsidi dan memberikan kredit tanpa anggunan untuk modal usaha pertanian tanaman pangan.

Kemudian program Nagari Mangaji dan Nagari Sehat yaitu sebuah program untuk menjamin warga nagari berobat secara gratis. “Kalau tidak ada kartu BPJS, cukup dengan membawa KTP saja masyarakat gratis berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit,” kata Saidal Masfiudin.

Sementara Syafrizal Ucok mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode
2005-2010, menyatakan bahwa dia dulu bersama kawan-kawan seperti pak Saidal Masfiudin, termasuk Pak Risnaldi, mendukung calon yang sebelah.

Tapi kini, kenapa Syafrizal Ucok mendukung HJ-RI karena setelah melihat pembangunan Pessel baik di bidang pendidikan maupun ekonomi berada pada papan bawah di Sumatera Barat. Karena itu Hendrajoni diyakini mampu mengangkat kembali prestasi Pesisir Selatan jadi Kabupaten Terbaik di Sumbar.

“Pak Hendrajoni sudah kita lihat lakek tangannyo. Makanya dari dua pasangan calon yang ada itu, yang bisa diharapkan untuk membangun Pessel lebih maju pada masa mendatang adalah pasangan HJ-RI. Hidup HJ-RI,” kata Syafrizal Ucok yang disambut oleh massa yang hadir dengan kata; “Menaaaaaang…”

Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah menitipkan pesan masyarakat kepada Pasangan HJ-RI yaitu agar membangkitkan kembali pariwisata di Tarusan dan Kawasan Mandeh khususnya, sehingga ramai kembali pengunjung yang datang. Sekarang Mandeh dan beberapa kawasan wisata di Tarusan sepi pengunjung karena pembenahan destinasi wisata itu tidak mendapatkan perhatian pemerintah daerah.

Juga diharapkan adanya pembenahan drainase Pasar Tarusan yang merupakan sentra ekonomi di Pesisir Selatan bagian utara. Banyak drainase dan saluran pembuangan air pasar yang tersumbat, sehingga sebentar saja hujan maka Pasar Tarusan sudah tergenang air.

Kampanye lebih semarak dan bertambah gembira setelah kehadiran Hajjah Dr. Lisda Hendrajoni, M.Par yang bernyanyi dan diikuti beramai ramai oleh massa mengikuti lagu “HJ-RI Siapa yang Punya…”

Kedatangan Lisda Hendrajoni langsung dari Jakarta. Karena Minggu pagi hingga siang sebagai Anggota DPR-RI mengikuti Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sorenyq dengan pesawat terakhir terbang ke Padang untuk selanjutnya menuju lokasi kampanye di Tarusan. (Ril/Nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *