Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Kota Binjai, Koordinasi Dan Konsultasi Penyusunan Tata Tertib

6
×

DPRD Sumbar Terima Kunjungan DPRD Kota Binjai, Koordinasi Dan Konsultasi Penyusunan Tata Tertib

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASI PUBLIK – DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan kerja dari DPRD Kota Binjai, Sumatera Utara, dalam rangka melakukan koordinasi dan konsultasi terkait penyusunan tata tertib DPRD, Jumat (18/10/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan masukan dalam rangka memperkuat fungsi dan peran DPRD dalam menjalankan tugas serta kewenangannya.

Pimpinan Rombongan DPRD Kota Binjai dipimpin menyatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk mencari referensi dan memperkaya pemahaman dalam penyusunan tata tertib yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta kebutuhan daerah.

“Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan pandangan dan masukan berharga bagi kami dalam menyusun tata tertib yang lebih baik di DPRD Binjai,” ujarnya.

Sementara Kabag Umum dan Keuangan DPRD Provinsi Sumatera Barat menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan pentingnya tata tertib sebagai pedoman bagi setiap anggota DPRD dalam menjalankan tugas.

“Tata tertib DPRD merupakan landasan penting yang mengatur jalannya sidang dan proses pengambilan keputusan. Koordinasi seperti ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi pengalaman antar daerah,” ungkapnya.

Selain membahas tata tertib, pertemuan ini juga menjadi ajang diskusi mengenai berbagai isu strategis yang dihadapi kedua daerah, termasuk upaya untuk memperkuat sinergi antar DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara DPRD Provinsi Sumatera Barat dan DPRD Kota Binjai, serta meningkatkan kualitas kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah masing-masing. (Ril/Nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *