Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Pelatihan Desain Kemasan: Guru PKK SMK Negeri 1 Bukit Sundi Tingkatkan Wawasan Kewirausahaan

79
×

Pelatihan Desain Kemasan: Guru PKK SMK Negeri 1 Bukit Sundi Tingkatkan Wawasan Kewirausahaan

Sebarkan artikel ini
SMK Negeri 1 Bukit Sundi mengadakan pelatihan desain dan kemasan di Klinik Desain. (Dok A2)

KAB. SOLOK, RELASI PUBLIK – SMK Negeri 1 Bukit Sundi mengadakan pelatihan desain dan kemasan di Klinik Desain Kemasan yang berada di bawah naungan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Solok, Salayo, Kamis (17/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru, khususnya Guru Pendidikan Keterampilan Kejuruan (PKK), dalam memahami desain kemasan dan aspek-aspek terkait pengembangannya.

Pelatihan ini dipimpin oleh pemateri yang ahli di bidang desain kemasan, yang memberikan pemahaman mendalam tentang cara membuat desain kemasan yang baik.

Para guru diajarkan berbagai aspek penting dalam pembuatan kemasan, termasuk bentuk, label kadaluarsa, serta syarat-syarat lain yang harus dipenuhi untuk menciptakan kemasan produk yang sesuai standar.

Kepala SMK Negeri 1 Bukit Sundi, Wilmafatra, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kepada media bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman para guru PKK.

“Kami sangat bersyukur karena disambut baik oleh pihak Klinik Desain Kemasan, terutama Bapak Syawlani Affandi yang menjadi penanggung jawab dan pemateri dalam pelatihan ini,” ujarnya.

Wilmafatra berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru PKK dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh dalam mengajar dan mengembangkan keterampilan siswa, terutama dalam bidang kewirausahaan dan pengemasan produk.

Dalam kesempatan yang sama, Syawlani Affandi, S.Sn sebagai penanggung jawab Klinik Desain Kemasan, menyampaikan rasa terima kasih kepada SMK Negeri 1 Bukit Sundi yang telah memilih Klinik Desain Kemasan sebagai tempat belajar.

“Fasilitas kami memang dirancang untuk membantu UMKM dan pelaku kewirausahaan dalam memahami desain dan kemasan produk, sekaligus menjadi sarana untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman,” katanya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para guru dapat menjadi fasilitator yang lebih kompeten dalam mengajarkan keterampilan kewirausahaan kepada siswa, sekaligus membantu mereka mempersiapkan diri menghadapi dunia usaha. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *