Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Braditi Moulevey: Tak Hanya Berolahraga, CFD Sebagai Sarana Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

5
×

Braditi Moulevey: Tak Hanya Berolahraga, CFD Sebagai Sarana Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Braditi Moulevey usai melakukan kegiatan CFD di GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (13/10/2024) siang. (Dok Nv)

PADANG, RELASI PUBLIK – Wakil Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Vasko, Braditi Moulevey mengatakan, kegiatan Car Free Day (CFD) di Padang tak hanya jadi aktivitas berolahraga untuk masyarakat, melainkan juga sarana meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut ia sampaikan usai melakukan kegiatan CFD yang dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Rasuna Said dan berlanjut ke Kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Haji Agus Salim Padang, Minggu (13/10/2024) siang.

“Saya sangat senang dengan semangat dan minat berolahraga masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang semakin tinggi. Artinya mengindikasikan, kepedulian akan kesehatan masyarakat itu kian hari makin meningkat,” katanya.

Seiring berjalan dengan minat olahraga yang semakin meningkat pada kegiatan CFD, katanya, juga meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang juga memanfaatkan momen CFD ini untuk menggelar berbagai macam dagangan, khususnya GOR Haji Agus Salim ini,” katanya.

Braditi Moulevey yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta juga melihat perbedaan CFD di tempat ia berdomisili dengan yang ada di Kota Padang.

“Ekonominya berputar. Memang Padang ini kotanya pedagang, UMKM lihat nih (berkembang). Di kawasan GOR Haji Agus Salim ini hari ini menjadi pasar (dadakan setiap CFD),” katanya.

Eks Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang yang pertama itu memastikan bahwa pasangan Mahyeldi-Vasko akan terus mendorong UMKM terus berkembang dan bertumbuh.

“Ini membuktikan bahwa ekonomi berputar dan karakter orang Minang sebagai pedagang itu tangguh. Pemerintah memberikan space (ruang) untuk karakter Minang itu tumbuh dan berkembang dengan mengadakan CFD dan tentunya tak ada pengusiran untuk UMKM yang membuka lapak di sepanjang CFD dan (Kompleks) GOR Haji Agus Salim,” katanya.

Pasangan Cagub-Cawagub Sumbar, Mahyeldi dan Vasko kata Moulevey, akan terus mendorong dan mendukung UMKM tetap tumbuh dengan prinsip proporsional dan berkeadilan.

“Program ini tentunya dilanjutkan Mahyeldi-Vasko ketika terpilih memimpin Sumbar,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Waka DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar tersebut.

Pada momen CFD tersebut, sosok Braditi Moulevey juga terlihat mencuri perhatian dan disambut antusiasi warga. Pasalnya, terlihat beberapa kali sejumlah masyarakat yang berpapasan dengannya di sepanjang jalur CFD mengenali, bersalaman, hingga berinteraksi dengan dirinya.

“Masyarakat banyak yang mendukung pasangan Mahyeldi-Vasko dan berharap program CFD ini terus dilanjutkan. Hal ini juga selaras dengan tagline pasangan Mahyeldi-Vasko, Gerak Cepat untuk Sumbar,” tuturnya. (Ril/Nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *