Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Rasakan Manfaat Progul di Bidang Pertanian, Ratusan Petani Dusun Tuo Nyatakan Dukungan Kepada Eka-Fadly

5
×

Rasakan Manfaat Progul di Bidang Pertanian, Ratusan Petani Dusun Tuo Nyatakan Dukungan Kepada Eka-Fadly

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Eka Putra, SE, MM silaturahmi dengan Kelompok Tani di Dusun Tuo Lima Kaum, Rabu (2/10). (Dok d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Rasakan manfaat Progul di bidang pertanian yaitu Bajak Gratis, asuransi Tani, Asuransi Ternak dan Pupuk bersubsidi, ratusan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rambun Ijuak Dusun Tuo Lima Kaum nyatakan dukungan terhadap pasangan Eka-Fadly untuk melanjutkan memimpin Tanah Datar periode 2025-2030.

Pernyataan sikap dan dukungan tersebut disampaikan pada saat bersilaturahmi dengan calon Bupati Eka Putra di Huller Berkat Sabar, Dusun Tuo nagari Lima Kaum kecamatan Lima Kaum pada Rabu (2/10).

Ketua Keltan Rambun Ijuak Syafril menyampaikan sudah mendapatkan manfaat Asuransi Tani sebesar 35 Juta Rupiah.

“Selain klaim Asuransi Tani sebesar 35 juta, para operator mesin bajak kelompok tani memperoleh BBM ( Solar) sebanyak 150 liter solar. Jadi tanpa ada keraguan kami menyatakan sikap untuk mendukung Eka Putra melanjutkan pengabdiannya di Tanah Datar” ujar Syafril.

Calon Bupati Tanah Datar periode 2025-2030 nomor urut 2 Eka Putra, SE.MM menyampaikan, bahwa tidak hanya melanjutkan program-program unggulan sebelumnya,periode selanjutnya Eka Putra akan menambahkan program unggulan demi efisiensi biaya produksi pwrtanian berupa Tanam Padi Gratis.
Tanam padi gratis ini bisa dimanfaatkan jika petani dlsudah tergabung dalam kelompok tani.

“Selain hal tersebut, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan normalisasi lahan pertanian yang trrdampak bencana pada 11 Mei lalu serta perbaikan irigasi agar masyarakat kembali bisa beraktifitas seperti biasanya. Tak hanya itu, Tahun 2024 ini kita telah menambah kuota Pupuk Bersubdidi sebanyak 25 ribu Ton ” ujar Eka.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait Berobat Gratis, Satu Nagari Satu Event serta pembangunan jalan usaha tani. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *