Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALPARIWARATERBARU

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama

44
×

Pemprov Sumbar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama

Sebarkan artikel ini
Pemprov Sumbar meraih penghargaan pada acara Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Sabtu (7/9/2024). (Dok Adpsb)

SUMBAR, RELASI PUBLIK – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha Wiratama dari Kementerian Perhubungan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, pada acara Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Dalam sambutannya setelah menerima penghargaan, Audy Joinaldy menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi yang kuat antara Pemprov Sumbar dengan berbagai pihak dalam menyediakan layanan transportasi yang aman, ramah lingkungan, dan terintegrasi. “Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas upaya kami untuk menghadirkan sistem transportasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami sangat bersyukur atas pengakuan ini dari Pemerintah Pusat,” kata Audy.

Foto : Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy menerima penghargaan dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (Dok. adpsb)

Lebih lanjut, Audy menegaskan bahwa kesuksesan ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak yang terlibat. “Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras bersama. Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam mewujudkan layanan transportasi yang lebih baik di Sumbar,” ujarnya.

Baca juga : >>> Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional, Owner Boemboe Mandhe Dikunjungi Tim Penilai Nasional

Foto : Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama tokoh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota (Dok. adpsb)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 diberikan kepada 76 pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan. “Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah melakukan inovasi dan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong peningkatan kualitas layanan transportasi dan mendukung mobilitas masyarakat dengan lebih baik,” jelas Menhub.

Menhub juga menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil meraih Wahana Tata Nugraha. “Selamat kepada semua pemenang. Kami melihat banyak daerah yang antusias dalam melakukan pengembangan dan inovasi untuk pelayanan masyarakat. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan di masa depan,” tambahnya.

Foto : Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah memberikan sambutan di Pondok Pesantren Shohibul Qur’an. (Dok. adpsb)

Piala Wahana Tata Nugraha diberikan kepada 61 kota/kabupaten dengan kategori Kota Raya, Kota Besar, Kota Sedang, dan Kota Kecil, serta Piala WTN Wiratama diberikan kepada 15 provinsi, termasuk Pemprov Sumatera Barat. Daerah-daerah yang menerima penghargaan untuk kategori provinsi tahun 2024 adalah Pemprov Jawa Timur, Pemprov Jawa Tengah, Pemprov Kalimantan Selatan, Pemprov Bali, Pemprov Sumatera Barat, Pemprov Kalimantan Timur, Pemprov Riau, Pemprov Sumatera Selatan, Pemprov Jawa Barat, Pemprov Sumatera Utara, Pemprov DI Yogyakarta, Pemprov Jambi, Pemprov Aceh, Pemprov Bangka Belitung, dan Pemprov Lampung. (Adpsb/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *