Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Buka Musrenbang, Wali Nagari Sumanik Paparkan SPBE

18
×

Buka Musrenbang, Wali Nagari Sumanik Paparkan SPBE

Sebarkan artikel ini
Foto: Kegiatan Musrenbang Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung. (Dok. d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Guna mudahkan proses administrasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat, Nagari Sumanik bakal launching Aplikasi SPBE (Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik)

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Sumanik Yopi Hendra pada saat membuka Musrenbang nagari Sumanik pada Kamis (5/9).

“terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan partisipasi seluruh masyarakat dalam menyusun RKP.
Musrenbang merupakan puncak dari serangkaian kegiatan musyawarah yang dimulai dari Musyawarah Jorong dan Musyawarah Nagari sehingga melahirkan dokumen RKP 2025 dan DURKP tahun 2026. Kami berharap, kedepannya pembangunan Sumanik disegala bidang dapat berjalan lancar” ujar Yopi.

Selanjutnya Wali nagari juga memaparkan rencana pembangunan tahun 2024 serta capaian-capaian dan prestasi nagari Sumanik tahun 2023-medio 2024 termasuk akan dilaunchingnya Aplikasi SPBE( Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik)

Ketua tim Verifikasi Rado Putra dalam laporannya menyampaikan verifikasi rancangan RKP 2025 dan DURKP 2026 dan pembentukan tim delegasi Sumanik pada Musrenbang Kecamatan Salimpaung.

Camat Salimpaung Khairunas, S.STP. MM dalam arahannya menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan momen strategis untuk menyampaiakn seluruh usulan pembangunan dari masyarakat. Sesuai dengan metode pembangunan yaitu Bottom Up Planning, dimana pembangunan berdasarkan usulan dari masyarakat agar pemerintah mengetahui arah pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Camat juga menghimbau agar menjaga kondusifitas lingkungan mengingat sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. Tetap jaga kekompakan dan persatuan meski beda pilihan. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *