Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BERITA UTAMADAERAHPENDIDIKANTERBARU

Gubernur Sumbar Beri Pembekalan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar Mesir

464
×

Gubernur Sumbar Beri Pembekalan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar Mesir

Sebarkan artikel ini
Foto : Pembekalan terhadap 55 Calon Mahasiswa Baru Universitas Al-Azhar Mesir dari Sumbar Tahun 2024 di Pusdiklat IPDN, Agam, Kamis 29 Agustus 2024. (Dok. adpsb)

SUMBAR, RELASI PUBLIK—Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo, memberikan pembekalan kepada 55 calon mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Mesir asal Sumbar Tahun 2024 di Pusdiklat IPDN, Agam, Kamis (29/8/2024). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan agar para calon mahasiswa tidak hanya memperdalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memanfaatkan waktu di Mesir untuk membangun jaringan.

“Alhamdulillah, kita sangat bangga atas kesempatan yang ananda raih untuk melanjutkan studi di Al-Azhar. Ini adalah peluang langka yang tidak didapatkan banyak orang. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, baik dalam menuntut ilmu maupun dalam membangun jaringan yang luas,” ujar Mahyeldi dalam arahannya.

Mahyeldi menjelaskan bahwa Universitas Al-Azhar Mesir merupakan salah satu universitas Islam tertua dan terkemuka dengan sejarah yang sangat panjang. Keistimewaannya terletak pada pendidikan Islam yang mendalam, kualitas akademik yang tinggi, dan pengaruh besar terhadap dunia Islam.

“Alumni Al-Azhar banyak yang menjadi tokoh berpengaruh di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Sumatera Barat. Mereka berkontribusi signifikan dalam berbagai bidang, seperti menjadi ulama, akademisi, dan pemimpin negara. Ini adalah contoh nyata dari dampak positif pendidikan di Al-Azhar,” tambah Mahyeldi.

Gubernur juga mengingatkan agar calon mahasiswa menjaga integritas dan etika selama studi. “Kejujuran dan integritas sangat penting dalam lingkungan akademik. Hindari segala bentuk kecurangan dan bangun reputasi yang baik. Dalam perjalanan studi, ananda akan bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan pandangan. Hargai perbedaan, jalin komunikasi yang baik, dan bangun kerja sama yang produktif,” tegas Mahyeldi.

Terakhir, Mahyeldi meminta para mahasiswa untuk terus menjaga komunikasi dengan keluarga yang selalu mendukung dan mendoakan kesuksesan mereka. “Kami berharap, setelah menyelesaikan pendidikan di Al-Azhar, ananda dapat kembali ke tanah air, memberikan kontribusi bagi pembangunan Sumbar, dan menjadi teladan bagi generasi berikutnya,” pungkas Mahyeldi.

Hadir mendampingi Gubernur dalam acara tersebut adalah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sumbar, Mursalim; Ketua OIAA Sumatera Barat, Ustaz Ilham Tasmi; Ustaz Zulhamdi; serta panitia pelaksana kegiatan lainnya. (adpsb/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *