Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHTERBARU

Waduhh Gawattt, Mobil Pembawa Duit Rp 5,6 Miliar Dirampok

28
×

Waduhh Gawattt, Mobil Pembawa Duit Rp 5,6 Miliar Dirampok

Sebarkan artikel ini
Mobil jasa pengisian ATM dirampok OTK di Fly Over BIM. (Dok Nv)

PADANG, RELASI PUBLIK — Heboh, banyak orang terkejut, ada aksi perampokan seperti dalam film terjadi di Batang Anai, Padang Pariaman Sumatera Barat.

Kabar perampokan tersiar kencang di berbagai laman media sosial, mobil pembawa duit senilai Rp 5,6 Miliar dirampok di bawah fly over ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Selasa 27/8-2024.

Aksi perampokan mobil bawa duit itu dibenarkan Kapolres Padang Pariaman
AKBP Achmad Faisol Amir Sik., Msi.

Bahkan Kapolres telah melakukan penyidikan terkait peristiwa perampokan tersebut.

Bahkan sekira pukul 02.30 Wib tadi jajaran Polsek Batang Anai telah melakukan Cek TKP peristiwa perampokan mobil bawa duit itu.

“Sudah dicek TKP dan sudah dilakukan pemeriksaan saksi, semua tindakan penyidikan dan pengejaran tersangka dilaporkan ke Pak Kapolda dan Pejabat Utama Polda Sumbar,”ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir Sik. Msi.

Dugaan tindak pidana perampokan dilakukan 3 (tiga) orang tidak dikenal.

“Perampokan itu terhadap mobil jasa pengisian ATM BRI PT. Bringin Gigantara. TKP di depan Jaya Sentrikon Fly Over Kampung Kasang Batang Anai Kab Padang Pariaman,kerugian Rp 5,6 Miliar,”ujar Kapolres.

Dari tiga saksi diperiksa penyidik, kronologis peristiwa menghebohkan dini hari tadi itu, Senin sekira pukul 23.00 wib pengawal jasa pengisian uang ATM a.n Bripda Steven dihubungi oleh orang yang mengaku bernama IPTU Hendra berdinas di Polres Pariaman Kota.

Modus awal ingin menitipkan barang kepada istrinya yang berada di Kota Pariaman.

Setelah di TKP, Bripda Steven turun karena mobil tersangka dibelakang mobil membawa uang itu.

Tapi apa, si tersangka menodongkan sesuatu diduga senjata api ke arah rusuk Bripda Steven.

“Pelaku mengatakan bahwasanya di dalam mobil ada dugaan membawa narkoba. Setelah itu pelaku 2 (dua) orang lainnya melakukan penggeledahan serta mengambil hp saksi saksi, kunci mobil dan brankas. Uang yang didalam brankas sebanyak 7 (tujuh) box diambil pelaku dan melarikan diri menggunakan kendaraan. Tim Polisi saat ini tengah memburu Daihatsu Terios BG 1922 PD warna putih, diduga kendaraan tiga tersangka perampokan itu,”ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir Sik. Msi pada laporannya.

Atas peristiwa dinihari itu Korban datang ke Polsek Koto Tangah melaporkan kejadian tersebut, kemudian Pawas berkoordinasi dengan Kapolsek Batang Anai serta Piket SPKT Polres Padang Pariaman utk pengecekan TKP. (Rs/Nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *