Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Darizal Basir Lakukan Kunjungan Spesifik ke Kampung Taluak Batuang Dan Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel

21
×

Darizal Basir Lakukan Kunjungan Spesifik ke Kampung Taluak Batuang Dan Panti Asuhan Muhammadiyah Pessel

Sebarkan artikel ini
Foto Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, menyerahkan bantuan saat melakukan ke Masjid Nurul Ikhlas Kampung Batuang, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Sabtu (10/8) kepada pengurus masjid, Amrizal, dengan didampingi istri, Ny Hilda Putri Ayu. (Foto dok/Ysl)

PAINAN, RELASI PUBLIK — Angota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, dari Fraksi Partai Demokrat, Darizal Basir, melakukan pertemuan dengan masyarakat di Masjid Nurul Ikhlas Kampung Taluak Batuang, Nagari IV Koto Hilia, Kecamatan Batang Kapas, Minggu (10/8).

Kunjungan spesifik dalam rangka reses masa persidangan MP V 2023/2024 itu juga didampingi istri, Ny Hilda Putri Ayu, Tenaga Ahli (TA) Suherman, dan rombongan.

Melalui kunjungan yang dihadiri oleh berbagai kalangan tokoh masyarakat tersebut, Darizal Basir menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat di DPR RI yang saat ini telah segera berakhir.

“Karena masa jabatan sebagai anggota DPR RI untuk periode 2019-2024 akan segera berakhir, maka saya menyampaikan mohon maaf bila dalam melaksanakan amanah belum tercapai secara maksimal sesuai harapan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir juga mengingatkan agar masyarakat bisa menyikapi secara bijak terkait pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. Tentunya dengan cara tidak salah dalam menentukan pilihan.

“Ini saya sampaikan agar progam pembangunan yang dilakukan oleh pemimpin pilihan rakyat nanti, sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah di masa datang. Silahkan jatuhkan pilihan kepada siapapun asal yang dipilih itu memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan, serta merubah kehidupan masyarakat Pessel lebih baik lagi ke depan.

Dia juga berpesan di tahun politik ini masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan persoalan-persoalan yang bisa menimbulkan perpecahan antara sesama.

Sebagai Bupati Pessel periode 1995-2005 dia berharap apa yang sudah dirintis dalam menegakkan pondasi pembangunan Pesisir Selatan, agar bisa terus dilanjutkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya.

“Sebab berbagai potensi sumber daya alam yang ada sesuai dengan lima kawasan pengembangan yang sudah ditetapkan sebelumnya, sudah melalui kajian yang matang. Diantaranya, kawasan pengembangan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan, dan sektor pariwisata,” ujarnya.

Pengembangan pembangunan daerah berdasarkan potensi itu, harus diiringi dengan komitmen dan kemampuan seorang pemimpin.

Sebab bila komitmen dan kemampuan pemimpin tidak ada, maka kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah ini tidak akan maju dan berkembang.

Dalam kunjungan itu, Darizal Basir juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat, serta juga untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Ikhlas, tersebut yang diterima langsung oleh pengurus, Amrizal.

Kunjungan spesifik tersebut juga dilanjutkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan di Nagari Painan Utara.

Kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut disambut langsung oleh kepala panti, Afrinal, bersama pengurus lainnya.

Dalam kunjungan itu, Darizal Basir juga menyalurkan bantuan, serta menyampaikan motivasinya kepada anak panti asuhan tersebut agar memiliki semangat belajar yang tinggi dalam mengejar cita-cita. (YSL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *