Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMANASIONALTERBARU

Sore Ini Otewe Sumbar Satu Umumkan Cawagub, Siapakah Dia?

23
×

Sore Ini Otewe Sumbar Satu Umumkan Cawagub, Siapakah Dia?

Sebarkan artikel ini
Otw Sumbar Menuju Perubahan. (Foto dok/Rls)

PADANG, RELASI PUBLIK – Viral informasi live report viral facebook tentang Ba Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda umumkan Bakal Cawagub nya, siapa dia???

Jelang beberapa jam pukul 16.00 Wib Senin 29/7-2924, lice facebook itu, prediksi siapa Cawagub dari OTEWE Sumbar 1 (Epyardi Asda) sudah muncul diberbagai ruang media sosial.

“Pak Epyardi umumkan jadi Cagub dengan Cawagub nya sore ini, ayo tebak siapa kah yang diamanahkan menjadi Cawagub dari Bupati Solok itu,”ujar Erdin seorang warga di sebuah group whatsApp, Kamis siang ini.

Adityawarman paling santer disebut jadi Cawagub Epyardi Asda, lalu ada juga memasang flyer Eptardi Asda dengan Audy Joinaldy atau dengan Fauzi Bahar.

Dari analisis warga dunia maya kayaknya tipis kemungkinan Epyardi Asda berpasangan degan Adityawarman.

“Ah mana mungkin, Adityawarman yang jaksa itu kan, orang piaman kan? Mana mungkin orang piaman bisa menjadi pemilik fi Sumbar ini, karakter rang piaman itu keras kepala, ragu wak kalau Pak Epyardi meminang rang piaman jadi Cawagub nya,”ujar Anton warganet lainnya.

Tapi ada juga yang mempercayai Epyardi Asda- Adityawarman sebuah konfigurasi klop dengan latar belakang karir beda tapi saling mengisi untuk majux herubah dan bangkitnya Sumbar.

“Sebagai anak rantau piaman saya bangga, karena ada putra terbaik dari Piaman masuk bursa Pilkada Sumbar, Epyardi-Adityawarman perrpaduan dua etnis besar di Sumbar yaitu Solok dan Piaman,”ujar Anto lagi.

Selain itu Epryadi politisi dan bisnis man, sedangkan Adityawarman murni berkarir di aparat oeneagk hukum dari awal hingga pensiun dengan jabatan akhir Sesjamwas Kejaksaan Agung RI.

Selain itu tampilnya putra piaman di kancah Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tentu sikap pemilih akan taga kampung paga kampung.

“Pemilih yang berasal dari piaman laweh di seluruh Sumbar itu otomatis basis elektoral yang solid seketika kalau ada anak piaman maju kontestasi Pilkada,”ujar. warganet lain.

Selain itu netizen melek politik juga mengatakan pada Pilkada Sumbar 2024 muncul tiga pasang calon, Mahyeldi-Vasko, Epyardi Asda-Adityawarman (sore ini kepastiannya) dan Audy-Sutan Riska yang masih tahap penjajakan.

“Selain Mahyeldi-Vasko maka kepastian pasangan calon lain diketahui saat mendaftar ke KPU Sumbar, yang mulai dibuka pada 27 Agustus 2O24,”ujar Ketua JPS Sumbar Adrian Toaik. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *