Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBERITA UTAMADAERAHNASIONALTERBARU

Selaras Dengan Progul, Bupati Apresiasi Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati

271
×

Selaras Dengan Progul, Bupati Apresiasi Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar saat hadiri Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM launching Pondok Pesantren Tahfizh Qur’an (PPTQ) dengan hati di Surau Kabu-kabu, Jorong Kampung Tangah nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas pada Minggu (28/7).

Kegiatan yang digelar oleh Yayasan S3 Tanah Datar dan Rumah Tahfizh Dengan Hati ini dihadiri oleh Bupati Tanah Datar, perwakilan Kemenag, Camat dan Forkopimca Tanjung Emas, Wali Nagari Pagaruyung, para pembina serta 100 orang yatim/piatu se- Tanah Datar.

Dalam laporannya, Ketua yayasan S3 (Sedekah Seribu Sehari) Tanah Datar Fauzia Rasnah SE, Akt menyampaikan bahwa Yatim Fest III tahun 2024 ini membersamai 100 orang Yatim/Piatu dari kecamatan Tanjung Emas, Sungayang, Lima Kaum, Rambatan dan Lintau.

“Ini merupakan kegiatan Yatim Fest III dan bertepatan dengan Launching PPTQ Dengan Hati. Dan bertepatan dengan tahun ajaran baru pendidikan , terhitung Juli 2024 PPTQ telah memulai proses pendidikan dengan jumlah santri 10 orang dimana penyelenggaraan pendidikannya tidak dikenakan biaya alias gratis” ujar Fauzia.

Senada dengan Fauzia, Ketua Rumah Tahfizh Dengan Hati Tanah Datar dr.Yogi Syofyan Sp.Og menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh pihak terutama kepada pemerintah dan para donatur sehingga Yatim Fest III dapat digelar.

“Menyayagi dan menyantuni anak yatim dapat melembutkan hati. Dan kepada mereka yang menyantuni Allah akan berikan kecukupan terhadap mereka.
Yatim Fest ini telah dimulai pada Juli 2022, dan merupakan agenda tahunan. Kali ini dihadiri oleh 100 orang yang mana nantinya akan menerima santunan berupa uang, Godiebag yang berisi peralatan sekolah serta kelas motivasi agama Ustadz Doni Nurhadi” urai Yogi.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE.MM memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Yatim Fest III dan Launching PPTQ Dengan Hati.

“Kegiatan ini selaras dengan Program Unggulan Pemerintah Daerah yaitu Satu Rumah Satu Hafizh. Hari ini adalah hari yang luar biasa, karena kita semua adalah orang-orang yang peduli terhadap anak Yatim yang senantiasa akan diberkahi Allah.
Dan kepada anak-anak, manfaatkan sebaik-baiknya apa yang telah diberikan oleh panitia. Bapak doakan kalian semua sukses nantinya.

Saya juga berharap lahirnya PPTQ ini mampu melahirkan generasi yang tidak saja memahami Al Qur’an, mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta mampu membaca Kitab Gundul” ujar Bupati

Disela sambutannya Bupati juga mengadakan doorprize dengan memberikan beberapa pertanyaan dimana anak yang mampu menjawab dengan benar mendapatkan hadiah uang tunai masing- masing seratus ribu rupiah. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *